sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Pimpin Gelar Pasukan Ops Zebra 2019, Kapolres Purbalingga Bacakan Sambutan Kapolda Jateng

Penyematan pita tanda operasi.
Purbalingga, Laras Post - Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Candi 2019 di halaman Mapolres, Rabu (23/10/2019) pagi. Dalam kesempatan itu, kapolres membacakan sambutan Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Rycko Amelza Dahniel.

Isi sambutan Kapolda Jateng diantaranya apel gelar pasukan ini merupakan bentuk kesiapan dan tanggung jawab kita untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polda Jawa Tengah. Apel gelar pasukan sebagai cheking terakhir untuk persiapan dan kesiapan personel yang akan melaksanakan Operasi Zebra Candi 2019, termasuk sarana dan prasarana pendukungnya.

Disampaikan dalam amanat, berdasarkan analisa dan evaluasi selama tahun 2019 (Januari s/d September) jumlah kecelakaan lalu lintas di Jawa Tengah sebanyak 19.262 kejadian. Dari jumlah tersebut korban meninggal dunia sebanyak 3.167 orang.  Sedangkan jumlah pelanggaran lalu lintas mencapai 1.507.023 pelanggaran.


"Terkait tingginya tingkat kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas tersebut, serta dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcar lantas pasca pelantikan presiden maka kita melaksanakan Operasi Zebra Candi secara serentak selama 14 hari kedepan," kata kapolres membacakan sambutan kapolda.

Dijelaskan dalam amanat bahwa Operasi Zebra Candi 2019 akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Oktober s/d 5 November 2019. Sasarannya adalah segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata sebelum dan saat Operasi Zebra Candi 2019.

Apel gelar pasukan Operasi Zebra Candi 2019 di Purbalingga diikuti oleh personel Polres Purbalingga, TNI Kodim 0702, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja. Apel dihadiri para kabag, kasat dan Kapolsek jajaran Polres Purbalingga.

Dalam apel dilakukan penyematan pita tanda operasi oleh Kapolres Purbalingga. Pita tanda operasi disematkan kepada perwakilan dari kepolisian, TNI dan Dinas Perhubungan. Usai apel dilanjutkan dengan latihan pra Operasi Zebra Candi 2019 di aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga.
(Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda