sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Prajurit Kodim 0619 Purwakarta Turun ke Sawah


Purwakarta, Laras Post - Selain membangun jalan penghubung dua desa melalui Program TMMD ke 106, keberadaan Prajurit TNI Kodim 0619 Purwakarta, sangat dirasakan para petani di Desa Cisaat dan Desa Ciparungsari Purwakarta.

Prajurit TNI tidak segan turun ke sawah untuk melihat kondisi tanaman petani, di musim kemarau ini. Kehadirannya sangat membantu petani terutama saat mencari solusi menghadapi kemarau panjang seperti saat ini.

"Alhamdulillah,sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa ke desa kami. Sering juga langsung ke sawah, melihat kondisi tanaman kami," kata Ujang Rahmat, salah seorang petani, Sabtu (26/10/2019) di Purwakarta.

Terkait program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, para petani mengaku sudah lama  menantikan kegiatan TMMD di desa nya. keinginan tersebut sangat beralasan karena sasaran yang dilakukan dalam TMMD bukan hanya pembangunan fisik saja,tetapi non fisik juga.Diharapkan dalam Program TMMD ada penyuluhan bidang pertanian terutama dalam hal pupuk dan antisipasi hama.

"Menginginkan adanya sosialisasi tentang pertanian,terutama tentang penanganan hama,di musim kemarau, “ kata Ujang. 

Sementara itu menurut Babinsa Desa Cisaat, Koramil 1906 Campaka, Sertu Yuyun saat melakukan Komunikasi Sosial,masyarakat mendukung kegiatan TMMD 106 yang dilakukan oleh Kodim 0619 Purwakarta, bahkan masyarakat turut bergotong- rotong dengan TNI dalam pelaksanaan pembangunan.(sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda