sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Program Fisik TMMD ke-106 Untungkan Petani Cisaat


Purwakarta, Laras Post - Keling (48) salah satu petani Desa Cisaat, tidak menampik bahwa dengan adanya TMMD Reguler dari Kodim Purwakarta, desanya akan lebih cepat pembangunannya dan akan berdampak positif khususnya bagi para petani. 

“Selama ini memang sudah ada pembangunan di desa kami, hanya saja dengan TMMD ini pembangunan akan lebih dipercepat," katanya, Kamis (10/10/19).

Pembangunan jalan penghubung sepanjang 650 meter yang menghubungkan Desa Cisaat dan Desa Ciparungsari ini akan besar bermanfaat bagi para petani yang selama ini mengalami kesulitan dalam hal transportasi pengangkutan hasil panen. 

Selama ini setiap habis panen mereka harus mengeluarkan biaya yang lebih. "Karena padi yang kami panen harus diangkut dengan tenaga manusia dulu ke jalan, baru diangkut dengan mobil menuju pengepul," ujar Keling.

Ke depannya jalan tersebut dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat Desa Cisaat dan Ciparungsari baik di bidang transportasi, pertanian dan pendidikan. 

“Sebagai petani bila jalan sudah selesai dikerjakan oleh anggota TNI, saya yakin dapat meningkat perdagangan beras di Desa Cisaat,” ujarnya.

Dia menambahkan, dengan dibangunnya jalan ini maka mobil pengangkut hasil panen bisa langsung ke lokasi  dekat dengan sawah warga. Biaya yang dikeluarkan pun akan lebih irit lagi.

"Terima asih kepada TNI jajaran Kodim Purwakarta yang menjadikan desa kami sebagai sasaran TMMD.  Semoga apa yang dilakukan bapak-bapak TNI di desa kami bisa lebih memajukan desa kami,” tuturnya.

Sambungnya lagi, jalan ini sebenarnya kunci para petani dan pedagang, selain lancar dan dapat memperkecil biaya transportasi hasil pertanian.

“Kami warga Cisaat begitu beruntung TMMD ke-106 ini menyenteh desa ini,” tandasnya kepada Serma Jauhuri Satgas TMMD ke 106 Kodim 0619/Pwk.(sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda