sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Program TMMD Bantu Pemkab Purwakarta Percepat Kesejahteraan Rakyat

Rehab Rutilahu.
Purwakarta, Laras Post - Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dirasakan sangat membantu pembangunan dan program Pemerintah Daerah. Demikian disampaikan Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho.

“Tentunya dengan pelaksanaan TMMD ini juga membantu dalam proses pembangunan di wilayah Kabupaten Purwakarta,” katanya Kamis (10/10/19).

Orang nomor satu di Kodim Purwakarta itu menyatakan, desa tempat sasaran TMMD telah ditentukan dan beberapa waktu lalu telah ditinjau langsung. Ia juga mengungkapkan, bahwa warga Desa Cisaat,  Kecamatan Cempaka, sebagai sasaran TMMD sangat antusias menyambut TMMD Reguler ke-106 di desanya. Hal ini tergambar saat pihaknya berkunjung melihat sasaran progres TMMD Reguler ke-106 di wilayahnya.

“Warga desa berbaur bersama Kades, ketua BPD dan para tokoh setempat lainnya menyambut dan berdialog dengan kami,” ujar Yogi.

Ditambahkan olehnya, TMMD ini adalah wujud nyata TNI AD bersama Pemda untuk mempercepat tercapainya kesejahteraan masyarakat. Sasaran pokok berupa jalan sepanjang 650 meter dengan lebar 4 meter, dan tebal 25 cm, ditambah sasaran lain berupa pembangunan Pos Kamling, Masjid dan Rutilahu.

“Sasaran fisik TMMD cukup seimbang antara sasaran fisik dan non fisik. Jalan untuk sarana kemajuan ekonomi, Masjid untuk menggiatkan kegiatan keagamaan, Pos Kamling untuk mewujudkan keamanan lingkungan dan Rumah Tidak Layak Huni untuk warga pra sejahtera,” tegas Yogi.

Sementara itu Sekertaris Desa Cisaat, Darman, mewakili para warga masyarakat mengatakan, bahwa pihaknya dari warga Cisaat sangat beryukur atas pemilihan desa mereka sebagai sasaran TMMD. “Kami yakin dengan adanya TMMD, desa kami akan mengalami perubahan yang meyakinkan. Kami siap membantu untuk kelancaran kegiatan TMMD di desa kami,” terangnya.

Salah satu warga Cisaat Sanim (50) yang bekerja sebagai buruh menambahkan, bahwa dengan adanya Program TMMD yang ke- 106 yang sedang dilaksanakan, warga masyarakat sangat senang. Karena akses jalan yang tadinya sulit di tempuh untuk ke kebun sekarang mudah dan dapat dirasakan orang banyak di wilayah Desa Cisaat.

“Semoga untuk yang bekerja di wilayah Desa Ciparungsari dapat dengan mudah ditempuh dengan aman dan cepat sampai tujuan,” tandasnya dengan mantap.(sg/penad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda