sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Rustilah Berharap Perubahan Desa Bojong Baru

Calon Kepala Desa Bojong Baru, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rustilah.

Bogor, Laras Post - Rustilah, calon Kepala Desa Bojong Baru, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang akan ikut dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) bulan November mendatang, berharap akan membawa perubahan yang lebih baik lagi bagi masyarakat.

Perempuan yang aktif berorganisasi ini, akan berkompetisi dengan empat kandidat kepala desa lainnya, termasuk petahana Kepala Desa Bojong Baru periode lalu.

“Niat saya ikhlas untuk mengabdi, dan berharap perubahan yang lebih baik lagi untuk Bojong Baru,” katanya saat ditemui di rumahnya, Pondok Manggis, Bojong Baru, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (8/10/2019).
Mengenai program, jika terpilih menjadi Kades, Rustilah menyatakan ingin lebih menggiatkan karang taruna, yang menurutnya masih kurang tersentuh oleh pejabat lama. Kegiatannya berupa Balai Latihan Kerja (BLK), sehingga generasi muda mempunyai keterampilan sebagai modal usaha.

“Kita tahu bahwa generasi muda adalah aset berharga bangsa, dan ini yang menjadi fokus garapan saya,” terang ibu yang sering dipanggil Iyus ini.

Lebih lanjut, Rustilah juga akan mengedepankan pembangunan infrastruktur, karena menurutnya, lokasi Bojong Baru sangatlah dekat dengan pusat pemerintahan Kabupaten Bogor, maka sepantasnya infrastukturnya juga harus lebih baik.

Tidak hanya itu, perubahan yang akan dilakukan oleh Rustilah adalah bentuk transparansi informasi kepada masyarakat, seperti yang diamanatkan dalam Undang-undang. 

“Keterbukaan informasi kepada masyarakat sangat dibutuhkan dalam mewujudkan Good Governance,” tandasnya.

Ditanya tentang pengalaman berorganisasi, ibu yang ramah ini menceritakan bahwa hingga saat ini dirinya merupakan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor, pengurus Pusat Jaringan Pendamping Kebijakan Pemerintah (JPKP) dan sederet aktifitas organisasi lainnya.

Terakhir, Rustilah berharap kepada seluruh masyarakat Desa Bojong Baru, untuk menggunakan dengan baik dan cerdas hak pilihnya, serta harus menjaga persatuan dan kesatuan. “Karena satu suara, akan berpengaruh pada kebijakan kedepannya,” pungkasnya. (haris)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda