sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Safari Kegiatan Non Fisik TMMD 106 ke SMPN 3 Tambun Utara

Penyuluhan materi tentang Bela Negara (Belneg) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang disampaikan oleh tim Satgas TMMD 106, di SMPN 3 Tambun Utara, Sabtu (26/10)
Bekasi, Laras Post - Safari kegiatan non fisik TMMD 106 di wilayah Kodim 0509/Kabupaten Bekasi dalam rangka memberikan pemahaman tentang bela negara dan wawasan kebangsaan kepada siswa siswi SMP dan SMA di wilayah Kabupaten Bekasi, menyasar ke SMPN 3 Tambun Utara, Sabtu (26/10/2019)

Sebanyak 150 murid SMPN 3 Tambun nampak antusias ingin mengikuti penyuluhan materi tentang Bela Negara (Belneg) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang akan disampaikan oleh tim Satgas TMMD 106.


Mayor Arh Made Rumbiawan yang menjadi pemapar materi Belneg mengatakan, sejak kegiatan non fisik TMMD 106 dibuka dia sudah bersafari ke sekolah-sekolah baik di SMP maupun SMA di wilayah Kabupaten Bekasi. 

"Hampir semua murid-murid sekolah sangat serius mengikuti dan mendengarkan  materi-materi yang kami sampaikan. Hal itu saya dapat simpulkan dari beberapa pertanyaan yang dilontarkan, baik dari murid bahkan guru dari sekolah tempat kami memberikan penyuluhan," tegasnya. 


Mayor Arh Made mengakui, keberhasilan Satgas TMMD 106 saat memberikan materi Belneg dan Wasbang yaitu dengan menciptakan susana enjoy dalam menyampaikan materi. 

"Sehingga dengan pola penyuluhan seperti itu membuat suasana hidup, tercipta metode penyuluhan dua arah, murid-murid setingkat SMP dapat lebih cepat menerima dan memahami inti dari materi yang disampaikan,"  terangnya. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda