sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Sebelum Jumling, Wabup Bogor Tinjau Kondisi Jembatan Muara

Wakil Bupati (Wabup) Bogor Iwan Setiawan ketika meninjau langsung jembatan muara di Kampung Muara yang lokasinya tidak jauh dari lokasi jumling, Jumat (11/10).
Bogor, Laras Post - Sebelum melaksanakan jumat keliling (Jumling) di Masjid Nurul Huda, Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Wakil Bupati (Wabup) Bogor Iwan Setiawan meninjau langsung jembatan muara di Kampung Muara yang lokasinya tidak jauh dari lokasi jumling pada Jumat (11/10).

Kunjungan ini kali pertama dilakukan oleh Wakil Bupati Bogor pasca banjir bandang menghantam jembatan tersebut beberapa bulan lalu.

Menurutnya, jembatan muara secara status menjadi jalan desa. Dengan begitu, pembangunan jembatan tersebut tidak bisa dibiayai Pemerintah Kabupaten Bogor. Hanya saja, jembatan muara masih tetap bisa digunakan meski jembatan nantinya tidak dibangun permanen,"Ada perbaikan jembatan dari PUPR tapi hanya jembatan Bailey," ujarnya.

Wakil Bupati (Wabup) Bogor Iwan Setiawan ketika memberikan sambutan di Masjid Nurul Huda, Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung.
Lanjut dia, Pemerintah Desa sendiri tidak mungkin melakukan pembangunan jembatan tersebut karena anggaran lumayan besar. Sementara, dirinya mengetahui kemampuan anggaran desa yang harus dibagi-bagi,"Ya nanti kita bahas kembali," ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor,  Soebiantoro mengatakan, ada tiga opsi untuk membiayai jembatan tersebut. Diantaranya, menggunakan Dana Desa  dari dua desa yang terdampak, bantuan keuangan Bupati, dan pemasangan jembatan Bailey dari PUPR,"Tapi kita akan ajukan dulu, nanti keputusan ada di Bupati dan Wakil Bupati," ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan bantuan 50 juta Rupiah kepada Masjid Miftahul Huda Al-Harbi dan 2,5 juta Rupiah dari Baznas Kabupaten Bogor kepada DKM Masjid Nurul Huda.
Jembatan Muara di Kampung Muara ini menjadi penghubung dua Kecamatan dan dua desa, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung dan Desa Kopo, Kecamatan Cisarua. Secara kebutuhan jembatan ini menjadi akses penting kedua masyarakat di wilayah tersebut. Jika sebelumnya jembatan ini bisa dilintasi kendaraan roda empat. Namun pasca dihantam banjir bandang, kini jembatan dibangun sementara oleh warga menggunakan matrial bambu yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

Sejak hancur dihantam banjir bandang beberapa bulan lalu, belum ada perbaikan dari pemerintah baik kedua desa maupun Kabupaten Bogor.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan berfoto bersama warga Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung saat kegiatan Jumling.
Adapun Dalam kesempatan jumling kali ini Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan bantuan 50 juta Rupiah kepada Masjid Miftahul Huda Al-Harbi dan 2,5 juta Rupiah dari Baznas Kabupaten Bogor kepada DKM Masjid Nurul Huda.

Demikian siaran pers yang dilansir oleh Dinas Kominfo Kabupaten Bogor. (Andi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda