sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Sinergitas Satgas TMMD dan Polri, Latih Linmas PBB


Purwakarta, Laras Post - Sinergitas Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0619/Purwakarta dan Binmas Polri begitu nyata di Cisaat. Hal ini terlihat saat melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris kepada sejumlah anggota Satlinmas Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

Selain materi PBB, mereka juga diajari untuk sigap dalam menghadapi setiap perkembangan situasi dan mampu memberikan rasa aman dan nyaman di lingkungannya.

Pemberian materi PBB kepada anggota Linmas merupakan bagian dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di Kabupaten Purwakarta. Mereka diajari bagaimana menghadapi kondisi di wilayahnya dan disiplin dalam bekerja.

"Ini merupakan wujud Operasi Bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektor, ini juga bagian dari giat TMMD," Kata Sertu Pujianto, Senin (28/10/19) di Purwakarta.

Kehadiran TMMD, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membangun kualitas Sumber Daya Masyarakat.

Hadirnya TMMD membuat warga merasa bangga karena telah memiliki jalan penghubung dua desa yaitu Desa Cisaat, kecamatan Campaka dengan Desa Ciparungsari, Kecamatan Cibatu.

Selain membangun jalan penghubung dua desa, kehadiran TMMD juga telah merubah kondisi rumah warga miskin. Lima Rutilahu telah dibangun prajurit TNI dan warga.Termasuk merehab Mushola, Masjid, Pos Kamlingn dan Pembuatan Gorong-gorong.

"Terima kasih kepada TNI atas program TMMD, desa kami sekarang memiliki jalan yang bagus, sebagai jalan penghubung dengan Desa Ciparungsari," ujar Kardi, warga Ciparungsari.

Dirinya pun berharap, setelah TMMD menyentuh pembangunan fisik, akhlak dan disiplin Linmas juga di tingkatkan dalam memberi pelayanan dan perlindungan kepada warga.

"Ini semua terlaksana berkat perhatian anggota kepada warga di Cisaat ini," tutupnya. (sg/dispenad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda