sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » TMMD Datang, Jalan pun Mulus Melenggang

Proses pembangunan jalan di lokasi TMMD.

Purwakarta, Laras Post - Masyarakat Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Purwakarta, berharap sinergitas TNI dan warga tetap terjalin dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106. Hal tersebut disampaikan sejumlah warga tatkala prajurit TNI dari Kodim 0619/Purwakarta diterjunkan langsung ke lokasi TMMD.

Melihat program yang dilaksanakan di Desa Cisaat, warga begitu antusias dan bahkan menawarkan diri untuk ikut membantu pengerjaan fisik pengecoran jalan penghubung antar desa sepanjang 650 meter.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0619/Pwk, Kapten Arm Amarudin, yang selalu setia di lokasi TMMD mengatakan, selain program fisik, prajurit TNI memberikan sosialisi tentang wawasan kebangsaan kepada warga. 

“Komunikasi yang dilakukan merupakan bentuk sasaran non fisik dalam program TMMD, agar warga juga makin mengetahui program apa saja yang dikerjakan di lokasi TMMD,” ujarnya, Rabu (23/10/19).

Salah seorang warga Desa Cisaat, Koko (50) mengakui, program TMMD dipastikan banyak manfaatnya. Warga yang akan pergi bekerja dengan nyaman menuju tempat kerja karena akses jalan yang sudah sangat layak. Para pedagang pun bisa leluasa berjualan karena tidak perlu khawatir dengan kondisi jalan yang penuh lubang.

"Kalau musim hujan, jalan setapak ini tidak dilalui oleh warga. Selain becek dan licin, kendaraan roda dua tidak bisa lewat, tapi setelah TMMD datang, jalan pun makin bagus.

Program TMMD sangat membantu warga yang terisolasi.Setelah program ini selesai, maka tidak ada lagi jalan setapak yang berlubang.Warga menyambut hangat kehadiran prajurit TNI di Desa Cisaat dan Desa Ciparungsari Purwakarta.

Warga berharap meskipun TMMD telah selesai, namun hubungan yang baik tetap terjaga, antara warga masyarakat Cisaat dengan TNI.

"Saya mengharapkan hubungan yang baik antara TNI dan rakyat terus terjaga, sehingga tercipta kenyamanan di wilayah kami," pungkasnya.(sg/dispenad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda