sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » TMMD ke-106 Kodim Purwakarta Sukses

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono saat menutup TMMD ke 106 Kodim 0619 Purwakarta.
Purwakarta, Laras Post - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 yang dilaksanakan Komando Distrik Militer (Kodim) 0619/Purwakarta di Desa Cisaat, berjalan sukses dan lancar.

Upacara penutupan dipusatkan di lokasi TMMD di Lapangan Kampung Cisaat, Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

Hadir memimpin pada penutupan program dengan tema, TMMD Mempercepat Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat itu, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono.

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan terima kasih telah dilaksanakan program TMMD di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Menurutnya, program ini begitu bermanfaat, bisa melihat peta, melihat bagan wilayah Indonesia. Saat ini diperlukan pemerataan dari segi infrastruktur sebagai sarana tranportasi dan segi perekonomian agar dapat berjalan lancar.

"Dengan adanya anggaran yang terbatas tetapi hasilnya bisa maksimal, seperti contoh awal daerah Kabupaten Sumedang ada 5 desa tertinggal, dan setelah dilakukan program TMMD menjadi naik taraf hidup warganya," ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, program TMMD ini sebagai operasi teritorial, dari akses terputus menjadi lancar, daerah kering dapat teraliri air dan berharap seluruh wilayah Indonesia menjadi terkaper dengan baik.

Dalam agenda tersebut, nampak masyarakat antusias membanjiri lokasi sejak pagi sampai akhir pertunjukan hiburan.

Antusiasme masyarakat sangat terlihat dari ramainya masyarakat yang memadati lapangan. Tidak seperti hari biasanya, lapangan hanya di gunakan sesekali oleh anak-anak sekolah yang bermain.

Diketahui, Kodim 0619/ Purwakarta bekerjasama dengan Pemkab Purwakarta juga menggelar beberapa stand dalam rangka memeriahkan upacara penutupan.

Terdapat acara pengobatan masal, hiburan lokal pembagian sembako, serta pertunjukan lain yang tidak kalah menariknya dalam agenda tersebut.

"Kami datang lebih awal sehingga dapat mengikuti semua rangkaian semua kegiatan dari awal sampai akhir," ujar Ahmad, warga Cisaat.

Ia juga bersyukur kepada karena desanya telah dibantu berbagai macam pembangunan infrastruktur bermanfaat oleh Satgas TMMD.

"Tentunya semuanya ini sangatlah membantu kesejahteraan serta menunjang perekonomian masyarakat di desa kami," tutupnya.(sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda