sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Akses Poros Bogor-Cianjur Dibuka, Pemkab Bogor Akan Kembangkan Wisata

Peresmian akses jalan baru.

Cibinong, Laras Post - Kini akses jalan dari Kampung Babakan Kadu, Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari menuju Kabupaten Cianjur sudah dibuka oleh Kodim 0621/Kabupaten Bogor, dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106. 

Hal itupun ternyata akan disambut kembali oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk menjadikan kawasan tersebut sebagai tempat wisata.

"Oleh sebab itu akan kami tindak lanjuti program ini dengan pengembangan kawasan hutan wisata," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin saat meninjau lokasi perbatasan antara Kabupaten Bogor-Cianjur tersebut, Kamis (31/10/19).

Burhan sapaan akrabnya mengatakan, rencana tersebut akan disampaikan langsung kepada Bupati Bogor Ade Yasin untuk ditindaklanjuti. Karena, banyak potensi yang sangat bagus di Desa Buanajaya ini untuk dijadikan tempat wisata.

Ia juga berharap, pembuatan tempat wisata ini tujuannya untuk konservasi tetap terjaga dan edukasi nya juga dengan berbagai tanaman langka akan dirinya rencanakan untuk ditanam, tentunya rekreasinya juga bisa mendatangkan ekonomi baru bagi masyarakat sekitar terutama untuk warga Buanajaya maupun pemerintah daerah.

"Saya liat ini sangat potensial untuk dikembangkan menjadi tempat wisata," ucapnya.

Dilihat dari Tata Ruang lanjut Burhan, kawasan Buanajaya ini salah satu kawasan konservasi, kawasan untuk pertanian terpadu. Artinya ini juga bisa jadi wisata terpadu.

"Kami merencanakan di tata ruang Kabupaten Bogor bahwa ini kawasan kaki Gunung Sarabuana untuk di jadikan objek wisata unggulan di Kabupaten Bogor yaitu untuk jadi hutan wisata," jelasnya.

Dirinya juga berterimakasih kepada Kodim 0621/Kabupaten Bogor, dalam pembangunan jalan poros menuju perbatasan Kabupaten Bogor-Cianjur itu selesai selama satu bulan.(sg/dispenad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda