sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Baksos Sunatan Massal Warnai Penutupan TMMD 106 Kodim Purwakarta

Baksos sunatan massal.

Purwakarta, Laras Post - Salah satu kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan sunatan massal, di TMMD 106 Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (31/10/19).

Kegiatan sunatan massal yang diikuti 20 anak ini  mendapat respon positif dari masyarakat. Mereka mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan khitanan massal ini, karena meringankan beban untuk melakukan khitan anak-anak mereka.

Seperti yang disampaikan, Suparjo salah satu orang tua yang anaknya ikut dalam khitanan menyampaikan, sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD 106 Kodim Purwakarta yang telah melaksanakan kegiatan ini. “Saya sangat bersyukur, berkat TMMD 106, beban kami makin ringan karena kegiatan sunatan massal ini tidak dipungut biaya,” tutur dia.

Ujang (9), salah seorang anak yang ikut kegiatan sunatan massal, merasa senang dapat disunat, karena banyak temannya yang telah disunat. "Sudah lama ingin disunat tetapi terkendala biaya karena kemampuan ekonomi orangtua yang pas-pasan," urainya.

Di tempat terpisah, Dansatgas TMMD 106 Kodim Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho menyampaikan bahwa, Kegiatan bakti sosial khitanan massal ini bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu, serta menciptakan kesetaraan derajat masyarakat yang ada.

Baksos khitanan massal yang diselenggarakan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan  Kabupaten purwakarta. “Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan sunatan massal dan pelayanan kesehatan di TMMD 106 Kodim Purwakarta ini berlangsung lancar, dan anak-anak yang disunat didampingi orang tua, dapat mengikuti tanpa kendala," tandas Yogi.(sg/penad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda