sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Bupati Anne: Jalan Penghubung Cisaat-Ciparungsari Bangkitkan Perekonomian Warga

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika
Purwakarta, Laras Post - Hampir sepekan jalan penghubung Cisaat-Ciparungsari rampung dibangun TNI dalam program TMMD ke-106 Kodim 0619 Purwakarta, roda perekenomian di wilayah terujung Kab Purwakarta, mulai menggeliat. 

Ini sejalan dengan harapan masyarakat setempat terdongkraknya kesejahteraan masyarakat.

Kabar terbaru, Pemkab Purwakarta bakal melestarikan Situ Cisaat menjadi andalan sektor pariwisata. Tahun depan, Situ Cisaat kita recovery untuk menunjang sektor pariwisata daerah. Demikian dikatakan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Anne menegaskan, percepatan pembangunan perlu dilakukan guna mendongkrak perekonomian masyarakat. Untuk merealisasikan hal itu butuh kolaborasi dengan intitusi lain, salah satunya dengan TNI.

Tak butuh waktu lama untuk membangun jalan Desa Cisaat. Hanya satu bulan, warga bisa langsung menikmati jalan mulus.

Bupati pun mengapresiasi peran prajurit TNI dalam pembangunan di wilayahnya. Terutama, yang menyangkut pembangunan infrastruktur layak bagi warganya.

"Kolaborasi seperti ini perlu dilakukan supaya pembangunan bisa lebih cepat. Tahun depan, kami juga berencana melibatkan kembali TNI untuk menuntaskan pembangunan Jalur Lingkar Barat yang masih menyisakan 10 kilometer lagi. Kalau itu beres, warga Purwakarta bisa lebih cepat untuk menuju Cianjur dan Bogor," jelas Anne.

Masyarakat bersyukur, jalan penghubung yang selama ini menjadi impian mereka  terwujud dibangun TNI dan Pemkab Purwakarta.

"Dahulu, perekonomian warga tidak menggeliat. Mungkin karena keterbatasan infrastruktur. Saat ini, setelah dibangun jalan, harapan-harapan baru mulai bermunculan," ujar warga setempat, Dayat (56).

Dayat menyebutkan, jalan desa ini menghubungkan Desa Cisaat dengan Desa Parungsari, Kecamatan Cibatu dan berakhir di jalur Provinsi (Sadang-Subang). Sebelum ada jalan ini, warga harus memutar jalan lebih jauh.(sg/dispenad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda