sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Danyonbekpal 2 Mar Membuka Pekan Pengenalan Bintara dan Tamtama Remaja


Surabaya, Laras Post - Komandan Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir (Yonbekpal 2 Mar) Letkol Marinir Ari Eko Daryanto, M.Tr.Hanla membuka pekan pengenalan Bintara dan Tamtama Remaja di lapangan Futsal Yonbekpal 2 Mar Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Rabu (27/11/19).

Pekan Pengenalan yang diikuti 35 Prajurit Remaja terdiri dari 5 Bintara Remaja dan 30 Tamtama Remaja tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari dengan berbagai materi kegiatan baik di dalam maupun di luar lingkungan Yonbekpal 2 Mar, dengan lebih mengutamakan pengenalan dan pendalaman tugas pokok serta karakteristik operasional kendaraan tempur yang dimiliki oleh Yonbekpal 2 Mar.

Dalam amanatnya Danyonbekpal 2 Mar mengatakan, pekan pengenalan Bintara dan Tamtama Remaja Yonbekpal 2 Mar dilaksanakan sebagai wujud pembinaan personel Yonbekpal 2 Mar khususnya bagi prajurit remaja yang baru masuk. Pekan pengenalan adalah tradisi Korps Marinir yang harus dijaga dan dipertahankan sebagai ciri khas Korps Marinir. 

“Kegiatan dilaksanakan secara terprogram dan terencana bertujuan juga untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, disamping itu agar lebih mengenal dan tahu akan tugas pokok satuan yang saat ini ditempati," kata Danyonbekpal 2 Mar.

Lebih lanjut disampaikan oleh Letkol Marinir Ari Eko Daryanto, M.Tr.Hanla, perlu adanya masa untuk penyesuaian dengan kesatuan yang baru meliputi, tradisi, kehidupan dan kedisiplinan satuan. Guna mencapai hal tersebut, maka perlu adanya pengenalan di kesatuan baru kepada prajurit yang selesai melaksanakan pendidikan, sebagai penyiapan diri dan bekal pengetahuan awal agar menjadi prajurit yang handal dan profesional. 

Dalam kesempatan tersebut Danyonbekpal 2 Mar mengharapkan kepada Bintara dan Tamtama Remaja agar ilmu-ilmu  yang diterima saat melaksanakan pekan pengenalan harus dipraktekan dan di implementasikan dalam menjalankan tugas sehari-hari, karena ilmu tersebut sebagai dasar atau awal dalam melaksanakan perintah atasan sebagaimana yang sudah dilaksanakan oleh para senior-seniornya. Selain itu selalu menjalin kerjasama dengan rekan kerja maupun atasan, agar tugas dan perintah dapat dilaksanakan sesuai harapan pimpinan satuan lebih atas.

Mengakhiri amanatnya, Letkol Marinir Ari Eko Daryanto, M.Tr.Hanla berpesan kepada seluruh prajurit Yonbekpal 2 Mar agar selalu meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, menjaga kesehatan serta keselamatan baik personel maupun materiil dalam melaksanakan tugas sehari hari, meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sebagai prajurit Korps Marinir. 

"Meningkatkan keharmonisan dan kebahagiaan ditengah-tengah keluarga, Satuan, dan di medan tugas, menghindari dan menjauhi hal-hal yang bisa merusak citra keluarga, Satuan dan Korps Marinir dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 (Delapan) Wajib TNI," tutupnya.(sg/dispenkormar)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda