sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » DP3AP2KB Kabupaten Bogor Gelar Pelatihan Usaha Ekonomi Kreatif

Peserta pelatihan usaha ekonomi produktif foto bersama jajaran Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kabupaten Bogor.

Bogor, Laras Post - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor Gelar Pelatihan Usaha Ekonomi Kreatif, bagi penerima program keluarga harapan (PKH) Kabupaten Bogor Tahun 2019. 

Acara tersebut digelar di Bakmi GS Ciampea Kabupaten Bogor dari mulai 11 hinga 12 November 2019.

Kasi Pemberdayaan, ketahanan dan kesehjahteraan, DP3AP2KB Kabupaten Bogor, Mumpuni N.W mengatakan, pada kegiatan itu pihaknya melatih para kaum ibu perwakilan dari 3 Desa, Desa Cinangka,Benteng,Cicadas Wilayah Kecamatan Ciampea.

Hal ini merupakan latihan agar para ibu ibu rumah tangga dapat membuat usaha sendiri maupun berkelompok. "Pada dasarnya mereka sudah bisa memasak, tapi belum tentu masakannya dapat dijual, disinilah kami melatih mereka, sehingga kemampuan menjual dagangannya dapat dilaksanakan," katanya.

Ia mengakui kegiatan ini sangat berguna sekali bagi para penerima program keluarga harapan, agar dapat keluar dari katagori miskin, sehingga usai acara ini selesai, mereka memiliki kemampuan dan tak mengharapkan bantuan lagi dari pemerintah.

Kaum ibu saat mendapat pelatihan memasak dari DP3AP2KB Kabupaten Bogor.

"Karena para peserta ini bisa dikatakan ekonomi nya belum kuat, faktornya bisa saja mempunyai banyak anak, sehingga dengan dilatih cara berusaha ekonomi kreatif, kami dapat memberikan pengetahuan tentang program KB (Keluarga Berencana),dan akhirnya dapat mengikuti program Keluarga Berencana," tandasnya.

Pada kesempatan sama, narasumber yang didatangkan dari Kampus IPB sekaligus instruktur ahli memasak, yaitu Chef Bambang dan Chef Diah, menungkapkan, pada dasarnya kaum ibu tersebut telah memiliki kemampuan dasar memasak. 

"Otomatis kami tinggal melancarkan dan memberikan trik-trik cara memasak yang bisa untuk berdagang," ujarnya.

chef juga mengatakan bahwa ia berharap agar ibu-ibu kedepannya harus memiliki keterampilan lebih dalam hal memasak. 

"Seperti ibu ibu harus sering bermain api, karena kita usaha dalam berdagang ketemunya api terus, jadi wajib main api. Tadi saya lihat hasilnya kurang bagus, karena olahan yang dilakukan minyaknya kurang panas, hasilnya ayam krispy menjadi kriting," pesannya.

Pada kegiatan kali ini dihadiri Ibu Ketua PKK Kecamatan Ciampea Sumiati Chaerudin Felani, Penggerak PKK 3 Desa, Instruktur Masak, dan Perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bogor. (David)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda