sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Guna Peningkatan SDM Wartawan dan Untuk Menghasilkan Karya yang Intelektual, PWI Jaya Selenggarakan UKW Ke-43

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya ketika menyelenggarakan Uji Kopetensi Wartawan (UKW) ke-43, di Sekretariat PWI Jaya Gedung Sasana Karya lantai 9, Jakarta, (22/11).
Jakarta, Laras Post - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya menyelenggarakan Uji Kopetensi Wartawan (UKW) ke-43, yang berlangsung di Sekretariat PWI Jaya Gedung Sasana Karya lantai 9, Jakarta, (22/11/2019).

UKW yang diikuti sebanyak 18 wartawan dari berbagai media, baik itu cetak maupun online. UKW tingkatan Muda ini, yang terbagi menjadi tiga kelas.

Dalam sambutan pembukaan UKW ke 34 PWI Jaya, Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun mengatakan, UKW ini merupakan pengulangan apa saja yang biasa dilakukan oleh wartawan sehari-hari dalam menjalankan tugas jurnalistik. Tentunya tidak sulit bila biasa dilakukan.

“Tapi kalau memang saat diuji tidak bisa membuat berita, akan susah lulusnya,” kata Hendry.


Untuk itu ia berharap, temen-teman wartawan yang sudah biasa menjalankan tugas jurnalistik, dalam mengikuti UKW ini mustinya tidak sulit lagi menjawab bahan materi uji, asal betul-betul memahami pertanyaan yang di sajikan, ujarnya.

Adapun penguji UKW PWI Jaya ini adalah para wartawan senior, yaitu Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun, Ketua Kopetensi PWI Pusat Kamsul Hasan dan Penasehat PWI Jaya Sakti Sawung Umbaran.

Dalam pembukaan UKW PWI Jaya ini, dihadiri oleh Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan TB Adhi, Sekretaris Kesit B Handoyo, Sekretaris I Iqbal Irsyad dan Bendahara Kadirah. (***)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda