sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Harapan Nelayan Mina Santosa untuk Menteri Kelautan, dan Perikanan yang Baru

Menteri Kelautan, dan Perikanan, Edhy Prabowo
Rembang, Laras Post -  Kelompok Nelayan Mina Santosa menyatakan terpilihnya Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan membawa harapan baru bagi nelayan, dunia kelautan, dan perikanan nasional.

Kelompok Nelayan Mina Santosa adalah kelompok nelayan tradisional di Dukuh Layur, Desa Gedongmulyo, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, yang terdiri dari 150 nelayan.

Ketua Kelompok Nelayan Mina Santosa, Sairin sedang membuat jaring tradisional
Ketua Kelompok Nelayan Mina Santosa, Sairin (52) mengatakan, harapannya apapun yang didapatkan nelayan dari laut, harganya bisa naik. “Harapan kami, untuk harga hasil tangkapan kami, terutama cumi dan rajungan bisa naik,” kata Sairin saat ditemui di kediamannya, Sabtu (2/11/2019) malam.
Para nelayan di Dukuh Layur meminta kepada pemerintah segera membersihkan alat penangkap ikan pukat hela atau trawl karena tidak ramah lingkungan.

Para nelayan dengan perahu tradisionalnya
“Pemerintah harus benar-benar menertibkan penangkapan ikan menggunakan alat pukat hela, pukat tarik, pukat cantrang, pukat gerandong dan sejenisnya, karena meresahkan nelayan tradisional,” ucapnya.

Selain itu, alat tangkap tersebut juga mengambil ikan di wilayah tangkapan nelayan tradisional. “Kemudian alat tangkap tersebut juga sering merusak terumbu karang, dan ekosistem bawah laut seperti ikan-ikan kecil serta rumpon milik nelayan kecil yang dipasang di tengah laut,” tuturnya.

Kelompok Nelayan Mina Santosa meminta bantuan yang berupa peralatan yang mendukung untuk menangkap ikan. "Bapak Menteri supaya bisa membantu nelayan kami, masalah jaring dan lain sebagainya. Kami berharap Bapak Menteri untuk meninjau langsung di daerah kami," tutupnya. (fer,tik)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda