sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Harapan Nelayan Mina Santosa untuk Pemkab Rembang

Akibat dangkalnya bibir pantai saat air laut surut, perahu nelayan tidak bisa masuk ke sungai Bagan
Rembang, Laras Post - Kelompok Nelayan Mina Santosa sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Rembang untuk bisa lebih memperhatikan nelayan tradisional.

Kelompok Nelayan Mina Santosa adalah kelompok nelayan tradisional di Dukuh Layur, Desa Gedongmulyo, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, yang terdiri dari 150 nelayan.

 Pulau Gosong, saat air laut sedang surut
Ketua Kelompok Nelayan Mina Santosa, Sairin (52) mengatakan, harapannya Pemerintah Kabupaten Rembang membantu keluhan, dan kendala para nelayan di Dukuh Layur.

“Kami harap Pemerintah Kabupaten Rembang meninjau langsung di daerah kami, yang pertama mengenai Pulau Gosong, agar Pemerintah Kabupaten Rembang bisa memberi tanda di sekitar pulau, supaya para nelayan bisa mengetahui keberadaan pulau, di saat air laut pasang, dikarenakan banyak perahu nelayan yang rusak akibat menabrak pulau tersebut,” kata Sairin saat ditemui dikediamannya, Sabtu (2/11/2019)  malam.

Bibir pantai menuju Sungai Bagan saat air laut surut terlihat dangkal, sehingga mengakibatkan perahu nelayan tidak bisa memasuki sungai
Pemerintah Kabupaten Rembang untuk segera menangani masalah dangkalnya bibir pantai yang menuju Sungai Bagan.

“Yang kedua, nelayan sering kali kesulitan untuk keluar masuk perahu, dikarenakan dangkalnya bibir pantai menuju Sungai Bagan yang sering dipakai untuk keluar masuknya perahu nelayan. Banyak pasir yang menumpuk terutama saat air surut, terpaksa para nelayan meninggalkan perahunya di bibir pantai. Ya itu, kami minta kepada Pemerintah Kabupaten Rembang untuk segera menindak lanjuti kendala tersebut, salah satunya pengerukan pasir di bibir pantai,” tutupnya. (fer,tik)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda