sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Hikmah Maulid Di An-Nur, Meneladani Akhlak Rasulullah SAW

Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, R. Andoko
Bogor, Laras Post - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  1441 H, digelar Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) An-Nur Abdurahman bin Auf, BDB 2, Suka hati, Cibinong, Bogor, Minggu (24/11/2019).

Ketua Panitia, R. Andoko mengatakan, peringatan hari besar Islam seperti Maulid Nabi Muhammad ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun diselenggarakan DKM An-Nur, sebagai bentuk rasa cinta kepada junjungan Baginda Nabi.

"Untuk tahun ini, kami mengambil tema Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, dengan penceramah Ustadz Fauzan Hidayatullah, Finalis Aksi Indosiar 2019," ungkap bapak dua putri ini disela-sela acara.

Lebih lanjut, Andoko menyampaikan, selain tausiyah agama, acara maulid ini menampilkan santriwan dan santriwati Taman Bacaan Al -Qur'an (TPA)  An Nur.

"Melatih mental anak-anak untuk tampil didepan umum. Latihan hanya dua Minggu, hasilnya mereka tampil cukup baik dan menghibur," ujarnya bangga.
Ustadz Fauzan Hidayatullah atau Bang Ozan

Dalam ceramahnya, Bang Ozan panggilan sang ustadz menuturkan, bahwa Allah SWT beserta malaikat saja bersholawat kepada Rasulullah, apalagi kita sebagai hambaNya dan umat Rasulullah.

Dalam peringatan Maulid ini, lanjut Bang Ozan, sebagai momentum untuk mengenal lebih dekat Rasulullah SAW. "Bagaimana kita meneladani akhlak Rasulullah SAW, kalau kita sendiri tidak mengenal dekat akan akhlak Rasulullah. Dan peringatan Maulid Nabi, menjadi landasan bagi kita mengenal Rasulullah," ungkapnya.

Tentang pembinaan akhlak agar bisa meneladani Rasulullah, Bang Ozan mengatakan, ada empat poin yang harus diperhatikan, yakni pertama, akhlak anak anak kepada orang tua, kedua, akhlak murid kepada gurunya, ketiga, akhlak tetangga kepada tetangga lainnya, dan yang keempat, akhlak suami kepada istri begitu sebaliknya.

"Semua akhlak yang baik itu harus ditanamkan pondasi dan nilai nilai agama di semua sendi kehidupan," pungkasnya. (Haris)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda