sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Jajaran Polsek Karangreja Bersama Warga Perbaiki Jalan

Purbalingga, Laras Post -  Jajaran Polsek Karangreja Polres Purbalingga berbaur bersama warga dan anggota Ormas Pemuda Pancasila melakukan kerja bakti memperbaiki jalan desa di wilayah Desa Jingkang, Kecamatan Karangjambu, Purbalingga, Minggu (24/11/2019) pagi.

Dalam kerja bakti, polisi bahu membahu bersama warga mengangkut material berupa batu, semen, pasir dan tanah yang akan digunakan untuk menambal jalan yang berlubang. Selain itu, material yang sudah dicampur digunakan menutup jalan tanah dengan cor karena aspal yang sudah mengelupas.

Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya, merupakan wujud kepedulian terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat, karena jalan yang biasa dilalui masyarakat dalam kondisi rusak dan berlubang.

"Tidak hanya membina kemanan dan ketertiban masyarakat, anggota Polri juga dituntut peduli terhadap kegiatan maupun kesulitan yang dihadapi warga. Dengan ikut kerja bakti diharapkan kehadiran anggota Polri dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat," kata Kapolsek.

Ia menambahkan, selain mengikuti kegiatan kerja bakti, Polsek Karangreja juga turut membantu memberikan material berupa semen untuk perbaikan jalan. “Semoga dengan kegiatan yang sudah dilakukan jalan yang rusak bisa diperbaiki dan bisa mendukung aktivitas warga sekitar sebagai sarana transportasi,” ucapnya.

Sementara itu, Bambang Hermanto selaku tokoh masyarakat Desa Jingkang sekaligus Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Karangjambu mengatakan bahwa jalan yang rusak dan berlubang di desa itu, tidak hanya membahayakan pengguna jalan, tapi juga sangat mengganggu kelancaran transportasi dan aktivitas warga. “Oleh sebab itu kita gagas kerja bakti untuk perbaikan jalan desa tersebut,” tegasnya.

Disampaikan Bambang Hermanto bahwa material yang digunakan didapat dari hasil swadaya warga masyarakat dan bantuan dari Polsek Karangreja. Dengan kegiatan yang dilakukan jalan desa yang selama ini rusak bisa diperbaiki walaupun dengan material seadanya. Harapannya jalan tersebut bisa lancar digunakan mendukung kegiatan masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu perbaikan jalan rusak di Desa Jingkang. Yang membanggakan antusias warga dan kepolisian serta ormas tampak dalam kegiatan kerja bakti menandakan gorong-gorong di desa masih sangat erat," ucapnya. ( Agus P )

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda