sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Karang Taruna Rw 13 Gelar Santunan Yatim dan Pentas Seni


Bekasi, Laras Post - Menyambut Sumpah Pemuda, Karang Taruna Rw 13 Kelurahan Jatirangga, Kota Bekasi, Jawa Barat, menggelar pentas seni dan santunan yatim piatu. 

Kegiatan yang dihadiri Lurah Jatirangga Ahmad Arfandi, Forum RW, tokoh masyarakat, tersebut digelar di  Rt 03/ 013, Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (3/11/2019) malam.

Ketua Karang Taruna RW 13 Endriansyah mengungkapkan, pekan seni  budaya yag digelar dalam memperingati Sumpah Pemuda merupakan kegiatan tahunan.

“Memang selama 7 tahun Karang Taruna Rw 13 sempat  vakum dalam berbagai kegiatan. Dan kegiatan yang kami gelar tahun ini lebih banyak pada kegiatan seni budaya tradisional,” katanya. 


Endriansyah menambahkan, selain menggelar pentas seni, pihaknya juga memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa. 

"Kita akan terus mengenalkan kepada generasi-generasi muda untuk selalu peduli sesama, karena banyak teman-teman yang ikut organisasi namun tidak paham dengan teori,” terangnya.

“Dan tentunya dengan latihan tentang organisasi seperti ini agar mereka  mengerti artinya organisasi. Serta dapat mengangkat potensi pemuda di wilayah Rw 013,  agar tetap kreatif dalam memberikan sumbangsihnya di wilayah kelurahan Jatirangga,” ucapnya.

Lurah Jatirangga Ahmad Arfandi mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan pekan budaya yang diselenggarakan pemuda Karang Taruna RW 13.  


"Kami apresiasi kegiatan pekan budaya dalam rangka menyambut bulan Sumpah Pemuda ini. Tentu kegiatan ini sangat positif dan bagus untuk membangun pemuda yang kreatif sebagai motor penggerak pembangunan dan meniru semangat juang pemuda dahulu dalam menyatukan NKRI. Salah satunya ya dengan cara pekan budaya ini," ujar Arpandi.

Dia menandaskan bahwa Jatirangga ternyata memiliki potensi budaya yang luar biasa. “Pada bulan Maret 2020 Kelurahan Jatirangga akan ditetapkan menjadi Kelurahan Budaya di Kota Bekasi," paparnya.

Sementara, Ketua RW 13, Oman menguraikan bahwa kegiatan ini juga sebagai ajang untuk mengangkat potensi masyarakat sekitar dan sebagai wadah kreativitas pemuda dalam mengembangkan potensi mereka, khususnya di bidang kesenian. 

"Tentu kita sangat mengharapkan kerja sama dan dukungan dari pemerintah, agar kegiatan ini bisa digelar setiap tahun,” jelasnya. (egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 Comments:

Posting Komentar