sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Launcing E Transaksi Perumda Tirta Kanjuruhan


Malang, Laras Post - Masyarakat Kabupaten Malang kini lebih dipermudah dalam proses pelayanan yang diberikan Perumda Tirta Kanjuruhan.

Perumda Tirta Kanjuruhan telah melauncing E Transaksi berbasis pelayanan,  di aula kantor Perumda Tirta Kanjuruhan, Senin (4/11/19).

Basis layanan E Transaksi itu melayani antara lain, pemasangan sambungan rumah baru, balik nama, buka kembali karena tutup sementara dan tutup tetap, pengganti meter air dan stok kan, pindah posisi meter air, serta pengganti meter air karena hilang.

Selama ini proses pembayaran untuk pelayanan tersebut dilaksanakan dengan secara tunai kepada petugas atau kantor unit pelayanan dan hal tersebut berpotensi terjadinya praktek punggung, ujar Syamsul Hadi selaku Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan. Sehubungan hal tersebut, Syamsul menambahkan 

"Untuk mengurangi persepsi masyarakat/pelanggan terhadap kualitas pelayanan yang diberikan khususnya pengenalan standar biaya, maka saya mereview standar pelayanan yang selanjutnya dituangkan dalam keputusan direksi sehingga dapat digunakan sebagai standar di 26 unit pelayanan," tambahnya.

E Transaksi memberikan akses yang mudah, cepat dan tepat dalam hal layanan pembayaran untuk non air yang artinya pembayaran yang membedakan terhadap pembayaran rekening air yang sudah diterapkan secara online sejak tahun 2011. Untuk mensukseskan program ini Perumda Tirta Kanjuruhan bekerjasama dengan pihak perbankan dan mitra bisnis yang bergerak dalam bidang payment. 

"Masyarakat akan mendapatkan kode pembayaran terlebih dahulu baru bisa melakukan transaksi layanan non air secara online melalui fasilitas perbankan seperti melalui ATM, Mobile banking, transfer dan teller bank, ppob dan indomaret, serta tidak ada lagi transaksi secara langsung sebagai bentuk komitmen kami untuk memberikan layanan yang bebas pungli, mudah, cepat dan tepat," kata Syamsul saat di wawancara disela-sela acara launcing.

Perumda Tirta Kanjuruhan dalam rangka untuk memperluas akses pembayaran air dan non air juga bekerjasama dengan Bima Sakti Multi Sinergi dan Magna Karsa Mulia dengan aplikasi SIPIKA yang dapat dengan mudah dimanfaatkan oleh pelanggan. 

"Dengan adanya E Transaksi ini dapat merubah pelayanan perusahaan untuk berkomitmen terhadap pencegahan pungli, tindak pidana korupsi, serta mendukung terselenggaranya proses bisnis dengan potensi Sumber yang unggul dan berinterigitas," harapnya.(gan) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda