sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Lewat Wasbang, Satgas TMMD Kodim Purwakarta Tanamkan Cinta Tanah Air


Purwakarta, Laras Post - Wawasan Kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkunganya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Serda Eddy, seorang anggota Satgas TMMD Kodim 0619/Purwakarta, di sela-sela kesibukannya mengerjakan program fisik, juga menyempat diri memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar Cisaat.

Dalam penyampaian materi kepada para pelajar, Serda Eddy menjelaskan, kita harus mengingat bahwa Wawasan Kebangsaan lahir ketika bangsa Indonesia secara bersama – sama berjuang membebaskan diri dari segala bentuk penjajahan.

Dalam sejarah itu telah timbul gagasan, sikap dan tekat yang bersumber dari nilai- nilai budaya bangsa serta disemangati oleh cita- cita moral rakyat yang luhur.

Masih Eddy, sebagai generasi muda bangsa yang akan melanjutkan cita – cita, harus mengetahui tentang sejarah perjuangan bangsa dan dengan semangat yang tinggi berusaha untuk menjadi generasi muda yang memiliki jiwa herois.

“Dengan penyampaian materi Wawasan Kebangsaan para Siswa dan Siswi (Generasi Muda) diharapkan tumbuh rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan, serta nantinya dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Repubik Indonesia (NKRI)," tandas Eddy.(sg/dispenad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda