sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Orientasi Wartawan Ke-3/2019 Digelar PWI Jaya

Para peserta orientasi wartawan angkatan ke-3/2019, ketika mendengarkan penjelasan dari pemateri, di sekretariat PWI Jaya, Gedung Sasana Karya Lt 9, Jalan Suryopranoto No. 8, Jakarta, Kamis (21/11).
Jakarta, Laras Post -  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya menyelenggarakan kegiatan orientasi angkatan ke 3/2019, di mana kegiatan ini merupakan bagian dari kepengurusan baru PWI Jaya periode 2019 – 2024.

Sebanyak 40 calon anggota muda Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dari berbagai media massa, baik itu cetak maupun online mengikuti kegiatan orientasi yang berlangsung di sekretariat PWI Jaya, Gedung Sasana Karya Lt 9, Jalan Suryopranoto No. 8, Jakarta, Kamis (21/11).


Kegiatan Orientasi wartawan PWI Jaya ini, dibuka oleh Sekretaris PWI Jaya, Kesit B Handoyo. Dalam kesempatan itu Kesit menyampaikan Era digital ini wartawan dituntut kemampuannya dalam mengaplikasikan tehnologi yang semakin cangih untuk menjalankan tugas jurnalistik.

“Kita bukan saja belajar sampai di sini, setelah orientasi ini, pastinya para wartawan harus mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Tentunya bagaimana kita mengaplikasikan kegiatan yang biasa kita lakukan setiap hari di dalam UKW tersebut,” papar Kesit.


Ia juga menyebutkan dalam Orientasi ini, materi yang disampaikan dalam Orientasi tersebut yaitu Peraturan Dasar (PD), Peraturan Rumah Tangga (PRT) PWI, yang disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jaya Irmanto. Kemudian UU Pers 40 tahun 1999 tentang Pers, Kode Etik Jurnalistik, Pedoman Pemberitaan Media Siber serta Peraturan Dewan Pers tentang Pedoman Pemberitaan Ramah Anak (PPRA) yang disampaikan oleh Sekretaris I PWI Jaya Iqbal Irsyad.


Juga terkait dengan Penulisan Berita yang disampaikan oleh Ketua Seksi Kesejahteraan PWI Jaya Arie Julianto. (***)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda