sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Diamankan Polres Purbalingga

Kabagops Polres Purbalingga Kompol Sigit Ari Wibowo ketika konferensi pers, Selasa (5/11).
Purbalingga, Laras Post - Jajaran Polres Purbalingga berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi di wilayah Kelurahan Karangsentul, Kecamatan Padamara, Purbalingga. Tersangka yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) tersebut berhasil diamankan berikut barang buktinya.

Kabagops Polres Purbalingga Kompol Sigit Ari Wibowo dalam konferensi pers, Selasa (5/11/2019) mengatakan, Satreskrim Polres Purbalingga berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Kelurahan Karangsentul, Kecamatan Padamara, Purbalingga. Peristiwa tersebut terjadi pada bulan Juli tahun 2017 dengan korban bernama Vita Martiana (32).

Tersangka ada dua orang yaitu AM (42) warga Kelurahan Karangsentul, Kecamatan Padamara, Purbalingga. Selain itu, TPA (35) warga Desa Kedungjati Kecamatan Bukateja, Purbalingga. Untuk tersangka kedua saat ini sedang menjalani hukuman di Magetan, Jawa Timur.

"Saat beraksi, modus yang dilakukan yaitu dua tersangka mendatangi rumah korban seperti akan bertamu. Saat dibukakan pintu, pelaku kemudian menodong air softgun lalu mengikat penghuni rumah. Selanjutnya beraksi mengambil barang berharga yang ada," katanya.

Dijelaskan Kabag Ops bahwa dari rumah korban tersangka mengambil uang tunai sebesar Rp 28 juta, handphone merk Xiaomi dan Samsung serta perhiasan emas berupa kalung dan gelang. Total kerugian yang diderita korban mencapai lebih dari Rp 32 juta.

Dari hasil penyelidikan didapati informasi bahwa tersangka sedang berada di rumahnya. Kemudian kita datangi rumahnya dan kita amankan tanpa perlawan pada Jumat (18/10/2019). Sedangkan satu tersangka lainnya akan diproses kemudian setelah selesai menjalani hukuman di Magetan.

"Kepada tersangka dikenakan pasal 365 ayat (1) dan ayat (2) ke-1 dan ke-2 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. Ancaman hukuman bagi pasal tersebut maksimal 12 tahun penjara," pungkasnya. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda