sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Pelayanan Kantor Pertanahan Kota Adminstrasi Jakarta Barat Sigap dan Cepat

Kasi Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah (HTPT), Maliki, dalam kesibukannya menyempatkan waktu untuk memberikan keterangan saat dikonfirmasikan Laras Post, di Ruang kerjanya, Selasa (5/11).
Jakarta, Laras Post - Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat, sigap dan cepat dalam memberikan pelayanan. 

"Kami dapat berikan pelayanan yang cepat asalkan dokumen yang diajukan lengkap sesuai dengan peraturan dan Undang-undang yang berlaku," kata Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat, Agus Nandang, melalui juru bicara Kasi Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah (HTPT) pada Kantor Pertanahan Jakarta Barat, Maliki, ketika ditemui Laras Post di ruang kerjanya, Selasa (5/11).

Hal tersebut terkait permohonan pengecekan asli Sertipikat Hak Milik Nomor : 8036/Cengkareng Barat, seluas 23.231 m2 berdasarkan nomor berkas 91981/2019 dokumen lengkap langsung ditindaklanjuti untuk diproses, dalam 1 hari kerja langsung selesai.

"Yang lama itu kalau buku tanah atas sertipikat dalam permohonan pengecekan tersebut diblokir pengadilan atau buku tanah tidak ada di warkah karena dipinjam keluar untuk keperluan di lapangan," ujar Maliki, Kasi HTPT itu.

Sementara itu, Ketua Umum Network for Corruption Watch (NCW) Cak Herry SL mengatakan, Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat dinilai cukup baik dan cepat sesuai prosedur pelayanan yang ditentukan dalam memberikan pelayanan. 

"Saya memberi apresiasi atas kinerja Kantor Pertanahan Jakarta Barat, terkait pelayanan sigap dan cepat sesuai program pemerintah saat ini yang diemban Kabinet Indonesia Maju," kata Cak Herry, sapaan akrap sehari-hari.

Menyinggung program Pelayanan Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL), Kantor Pertanahan Jakarta Barat saat ini menggarap 30 ribu bidang dan Tahun 2019 ini diharapkan selesai. 

"Saya hanya bawahan yang penting perintah pimpinan saya laksanakan dengan sebaik mungkin. Untuk sertipikat program PTSL Insya Allah Tahun 2019 ini kelar mencapai target," ungkap Kasi SKP., Agha, salah satu pejabat yang ditunjuk sebagai Kepala Tim program sertipikasi PTSL. (Her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda