sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Penutupan TMMD 106, Kodim Purwakarta Padukan TMMD dan Gempungan

Pengobatan gratis.

Purwakarta, Laras Post - Pada penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106, Kodim 0619/Purwakarta memadukan program TMMD dengan program Gempungan. Jajaran Kodim 0619/ Purwakarta berupaya mewujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.

"Ini TMMD semester kedua tahun anggaran 2019 di wilayah Kodim 0619 Purwakarta. Terdapat dua sasaran pada TMMD ini, sasaran fisik dan non fisik," ujar Dandim 0619/Pwk, Letkol Arh Yogi Nugroho, usai upacara penutupan TMMD ke 106 di Lapangan bola Cisaat, Purwakarta, Kamis (31/10/19).

Menurutnya, setiap tahun program TMMD selalu dievaluasi. Tanggapan masyarakat termasuk dari Pemerintah Daerah sangat positif. "Dengan program ini kita bisa membangun kebersamaan dengan orientasi pembangunan untuk masyarakat," jelasnya.

Sementara, berkaitan dengan sasaran non fisik, kata Dandim fokus pada penyuluhan penyuluhan wawasan kebangsaan untuk masyarakat. "Kita berupaya mencegah masuknya faham faham atau ideologi yang bertentangan dengan Pancasila kepada masyarakat," katanya.

Ditambahkan lagi, selain pembangunan sejumlah infrastruktur, program TMMD ke 106 yang digelar Kodim 0619 Purwakarta di Desa Cisaat Kecamatan Campaka menyasar pembangunan non fisik.

Dandim 0619 Purwakarta menyebutkan, sasaran pembangunan non fisik yang dilaksanakan pada TMMD 106 diantaranya adalah, penyuluhan wawasan kebangsaan, sunatan massal, pelayana KB gratis, pengobatan gratis, pembuatan KTP, KK hingga perpanjangan SIM. 
"Semua kita koordinasikan dengan lintas sektoral, baik dengan Pemda maupun dengan Kepolisian. Ada juga berbagai penyuluhan yang akan dilaksanakan, seperti penyuluhan bela negara, kesehatan, pertanian, hukum serta penyuluhan lainnya yang diperuntukan bagi pelajar dan orang dewasa di lokasi TMMD," tutup Yogi.

Selain itu menurutnya, dengan sinergitas ini diharapkan percepatan pelayanan kepada masyarakat bisa terlaksana.(sg/dispenad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda