sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Polisi Polsek Karangreja Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Material Longsoran

Anggota Polsek Karangreja Polres Purbalingga bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor, di Desa Jingkang Kecamatan Karangjambu, Selasa (26/11) pagi.
Purbalingga, Laras Post - Anggota Polsek Karangreja Polres Purbalingga bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor akibat talud ambrol. Kerja bakti dilaksanakan di Desa Jingkang Kecamatan Karangjambu, Selasa (26/11/2019) pagi.

Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit mengatakan bahwa setelah terjadinya longsor pada hari kemarin, pada hari ini dilakukan kerja bakti membersihkan material longsor berupa tanah dan batu. Adanya kegiatan itu, anggota Polsek Karangreja ikut serta dalam kegiatan kerja bakti.

"Polisi ikut dalam kerja bakti sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat. Selain itu, untuk meringankan beban warga yang sedang tertimpa musibah akibat longsor yang terjadi," kata kapolsek.

Kepala Desa Jingkang Kuwatno menyampaikan apresiasi atas perhatian seluruh pihak terhadap korban longsor. Bantuan tenaga dari seluruh pihak sangat membantu proses pembersihan material longsoran. Setelah material longsor dibersihkan baru dilaksanakan perbaikan rumah yang rusak akibat longsor.


“Terima kasih yang tak terhingga, atas perhatian yang diberikan semua pihak kepada warga kami yang sedang terkena musibah. Semoga kegiatan yang sudah dilaksanakan bisa bernilai ibadah,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, talud penahan tanah di Desa Jingkang Kecamatan Karangjambu mengalami longsor, Senin (25/11/2019) sekitar pukul 16. Talud longsor berada di tanah milik Wahdin Nugroho (40) warga RT 1 RW 2 Dusun Menganti.

Tidak ada korban jiwa akibat talud longsor tersebut. Namun akibatnya material longsoran menimpa dua rumah yang letaknya di bawah talud sehingga mengalami sejumlah kerusakan. Rumah rusak yaitu milik Susanto (40) dan Suheli (70). Kerugian akibat kejadian itu ditaksir mencapai Rp. 25 juta. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda