sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Polsek Bukateja Purbalingga Ungkap Dua Kasus Pencurian

Kabagops Polres Purbalingga Kompol Sigit Ari Wibowo saat memimpin konferensi pers, di Polres Purbalingga, Kamis (7/11) siang.
Purbalingga, Laras Post - Unit Reskrim Polsek Bukateja Polres Purbalingga berhasil mengungkap kasus pencurian yang terjadi di wilayahnya. Hal itu, terungkap dalam konferensi pers yang digelar di Polres Purbalingga, Kamis (7/11/2019) siang.

Kabagops Polres Purbalingga Kompol Sigit Ari Wibowo yang memimpin konferensi pers menyampaikan bahwa ungkap kasus yang pertama yaitu pencurian satu buah telepon genggam yang terjadi di Desa Karanggedang, Kecamatan Bukateja, Purbalingga.

Tersangka yaitu KA (41) warga Desa Karanggedang, Kecamatan Bukateja. Sedangkan korban bernama Ismatun Faizah (14) yang merupakan tetangga tersangka yang rumahnya berdekatan. Peristiwa terjadi pada Kamis (24/10/2019).


"Kronologis kejadian, tersangka datang ke rumah korban dengan niat meminjam uang. Namun saat melihat pintu terbuka, tersangka langsung masuk dan karena saat itu tidak ada orang tersangka mengambil satu buah handphone merk Vivo Y12," jelasnya.

Berdasarkan laporan kejadian, Unit Reskrim Polsek Bukateja melakukan penyelidikan. Hasil penyelidikan mengarah kepada tersangka yang diketahui telah menjual telepon genggam tersebut kepada seseorang. Tersangka berhasil diamankan berikut barang buktinya.

Untuk kasus kedua yang diungkap Polsek Bukateja yaitu pencurian pompa air akuarium di Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja, Purbalingga, Sabtu (26/10/2019). Tersangka yang diamankan yaitu GI (23) warga Ciputat Kota Tangerang yang tinggal menumpang di rumah warga Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja.


"Modus yang dilakukan tersangka memanjat tembok belakang rumah korban kemudian masuk melalui jendela. Setelah berhasil masuk tersangka mengambil enam buah mesin pompa air kemudian dibungkus karung selanjutnya keluar melalui jalan yang sama," katanya.

Korban yaitu Turiyah (31) warga Desa Kembangan RT 2 RW 2, Kecamatan Bukateja, Purbalingga. Akibat pencurian yang dilakukan tersangka, korban menderita kerugian sekitar Rp 4,5 juta. Atas kejadian tersebut, korban kemudian melapor kejadian ke Polsek Bukateja.

Dijelaskan Kabagops bahwa pengungkapan kasus bermula dari adanya warga menemukan benda mencurigakan di dalam karung sekitar pohon bambu desa setempat. Setelah dilakukan pengecekan barang tersebut berupa pompa akuarium seperti milik korban yang hilang.


"Mendapati informasi tersebut, petugas kemudian melakukan pengintaian dan diketahui barang tersebut diambil oleh tersangka pada pagi harinya. Tersangka kemudian kita amankan dan ia mengakui semua perbuatannya," jelas kabagops.

Kabagops menambahkan atas perbuatannya, kedua tersangka pencurian tersebut dikenakan dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan Pemberatan yang ancaman hukumannya maksimal tujuh tahun penjara. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda