sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Polsek Kalimanah Periksa Kebakaran di Pabrik Pengolahan Kayu Lapis

AlPolisi dari Polsek Kalimanah Polres Purbalingga saat mendatangi lokasi kebakaran gudang pabrik pengolahan kayu lapis PT Karya Bhakti Manunggal (KBM) di Kelurahan Mewek, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Jumat (22/11)
Purbalingga, Laras Post - Kebakaran terjadi di gudang pabrik pengolahan kayu lapis PT Karya Bhakti Manunggal (KBM) di Kelurahan Mewek, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Jumat (22/11/2019) petang.

Polisi dari Polsek Kalimanah Polres Purbalingga yang menerima laporan kejadian kemudian mendatangi lokasi. Setelah api berhasil dipadamkan, polisi melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta ketarangan sejumlah saksi.

Kapolsek Kalimanah AKP Sulasman mengatakan kebakaran yang menimpa pabrik tersebut diketahui sekitar jam 17.30 WIB. Kebakaran terjadi di ruangan gudang penyimpanan serbuk kayu. Penyebab kebakaran diduga akibat mesin blower yang mengalami korsleting listrik sehingga percikan api menyambar serbuk kayu yang tersimpan di gudang.

Kebakaran pertama kali diketahui penjaga gudang bernama Saiman (29). Mendapati kebakaran samiman kemudian melapor ke satpam bernama Roni Setiawan. Selanjutnya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya serta menghubungi pihak kepolisian dan pemadam kebakaran.

"Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran di gudang pabrik tersebut. Api hanya membakar serbuk kayu sisa produksi di pabrik. Kebakaran berhasil dipadamkan kurang lebih satu jam dari kejadian setelah tiga mobil pemadam didatangkan," kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan karena api berhasil dipadamkan, kebakaran tidak sampai merembet ke bagian gedung atau ruangan lain. Api hanya membakar serbuk kayu sisa produksi yang tidak memiliki nilai jual sehingga tidak ada kerugian materil dari pihak perusahaan.

“Walaupun tidak menimbulkan kerugian, untuk menanggulangi kejadian serupa kita mengimbau kepada penjaga gudang untuk selalu mengontrol mesin blowernya sehingga mampu mengntisipasi terjadinya korsleting listrik pada alat tersebut," pungkas kapolsek.
(Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda