sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Program TMMD Ke 106 Usai, Warga Cisaat Merasa Kehilangan

Obrolan santai bersama warga.

Purwakarta, Laras Post - Dalam kurun waktu satu bulan program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 106 Tahun 2019 Kodim 0619 Purwakarta telah bergulir.

Kegiatan sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur jalan dan pembangunan Rutilahu serta kegiatan non fisik berupa komunikasi sosial dengan materi bintahwil (Pembinaan ketahanan wilayah) dan Wasbang (Wawasan kebangsaan) sangat berkesan bagi warga lokasi TMMD tersebut.

Sertu Robani salah satu anggota Satgas TMMD Kodim 0619/Pwk mengatakan, 
untuk kegiatan non fisik dilakukan terhadap warga masyarakat, dan pelajar, khususnya di kampung Cisaat Desa Cisaat Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta.

“Kami laksanakan Komsos bersama masyarakat Cisaat di sebuah saung dimana para petani  istirahat. Di saung tersebut kami berikan materi tentang wawasan kebangsan sekaligus kita lakukan tanya jawab tentang materi tersebut,” ucapnya, Jumat (1/11/19).

Sertu Robani menyebutkan, pada kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan tentang pentingnya keamanan wilayah di Desa Cisaat.

“Saya lakukan komsos tersebut sambil ngobrol ngobrol, bagaimana respon masyarakat Cisaat tentang penutupan TMMD yang ke 106, waktu itu,” katanya.

Alhasil menurut salah satu warga Jajang (50) yang berprofesi sebagai petani mengatakan tentang kegiatan penutupan TMMD ke 106, terus terang sangat senang sekali dengan acara yang sangat meriah yang belum pernah di saksikan sebelumnya.

“Dari hasil pembicaraan dengan Jajang, terlihat sekali kebahagiaan warga masyarakat dengan tersenyum dan sangat bahagia, program TMMD telah selesai, karena hasilnya sangat memuaskan dan dapat dinikmati oleh masyarakat Cisaat umumnya masyarakat luas lainnya,” ungkapnya

Melalui program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 106 tersebut yang menghubungkan jalan perbatasan Kp Bayur Ds Cisaat Kec. Campaka dan Kp Ciparung Kec Cibatu sepanjang 650 Meter dan pembangunan rutilahu serta kegiatan non fisik berupa Komsos.

“Dari program kegiatan TMMD ke 106 Kodim 0619/Pwk warga Cisaat mengucapkan terima kasih dengan adanya pembangunan jalan, perbaikan rutilahu dan perbaikan Musola. Hal ini membuat masyarakat Desa Cisaat merasa kehilangan bapak – bapak TNI, dan merasa bersyukur dengan adanya kegiatan mulia tersebut,” tandasnya kepada Serto Robani.(sg/penad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda