sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Seluruh Peserta UKW Ke-43/2019 Yang Diselenggarakan PWI Jaya Dinyatakan Kompeten

Para peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) berfoto bersama para penguji UKW, seusai melaksanakan UKW, di Sekretariat PWI Jaya, Gedung Sasana Karya Lantai 9, Jakarta, (22/11).
Jakarta, Laras Post - Banyaknya 17 peserta Uji Kopetensi Wartawan (UKW) angkatan Ke-43/2019  yang diselenggarakan PWI Jaya dinyatakan kompeten. Kegiatan UKW tingkat muda ini dilaksanakan di Sekretariat PWI Jaya Gedung Sasana Karya Lantai 9, Jakarta, (22-23/11/2019).

UKW PWI Jaya ini, berlangsung selama dua hari, Jumat dan Sabtu (22-23/11/2019), dengan penguji para wartawan senior, yaitu Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun, Ketua Kopetensi PWI Pusat Kamsul Hasan dan Penasehat PWI Jaya Sakti Sawung Umbaran. 

Sementara itu penutupan UKW PWI Jaya ini dilakukan oleh Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan TB Adhi. Dalam kesempatan itu TB Adhi menyampaikan ucapan selamat kepada para seluruh peserta UKW ke-43 yang telah dinyatakan kompeten.

“Selamat kepada temen-teman, yang peting semua dinyatakan kompeten. Ini luar biasa, apalagi disini ada Pak Hendri Ch Bangun, Wakil Ketua Dewan Pers,” ujar Tb Adhi.


Ia menyebutkan, bahwa hasil dari UKW ini, dapat diterapkan dilapangan. “Jangan takut untuk ikut UKW”, tambahnya.

Sementara itu Ketua Kopetensi PWI Pusat Kamsul Hasan  mengatakan, perusahan Pers harus memiliki badan hukum yang jelas, begitu pula harus memiliki penanggung jawab.

Dalam hal ini ia juga menyebutkan bahwa badan hukum media itu penting. Begitu pula dengan kelulusan UKW bagi wartawan, bukan hanya sudah memenuhi syarat kelulusan sudah selesai, tetapi hasil UKW ini bisa di cabut permanen bila yang bersangkutan melanggar aturan yang berlaku, ungkapnya.

“Jadi anda yang mendapatkan kartu UKW ini, anda memiliki tanggung jawab yang besar,” ujar Kamsul.


Salah satu peserta UKW Yumelda Chaniago mengungkapkan, semakin cangih perkembangan perubahan zaman, tentunya kita juga harus bisa mengikuti perkembangan tersebut, terutama untuk SDM yang memang sangat dibutuhkan.

“Saya ingin mengikuti UKW ini, karena saya memang ingin kompeten. Sebab saya harus akui industri media massa saat ini semakin pesat perkembangannya. Untuk itu jangan sampai kita terlambat. Ikuti perkembangan zaman, hal itu tidak bisa kita diamkan begitu aja,” kata Yumelda.

Dalam mengikuti UKW ini, Yumelda tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para wartawan senior yang membimbingnya dan memberikan kemudahan dalam mengikuti UKW ini.


Penutupan UKW PWI Jaya ke-43 ini juga dihadiri Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan TB Adhi, Sekretaris Kesit B Handoyo, Sekretaris I Iqbal Irsyad dan Sekertaris Dewan Kehormatan PWI Jaya Berman Nainggolan.(***)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda