sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Solusi Permasalahan Air, 2021 Peremajaan Jaringan Pipa dengan Volume Lebih Besar

Bupati Rembang, Abdul Hafidz saat kegiatan temu dengan masyarakat, tokoh masyarakat, dan kepala desa di Pendopo Kecamatan Lasem, Selasa (27/11/2019)
Rembang, Laras Post - Program peremajaan pipa jaringan air PDAM akan menyasar Kabupaten Rembang tahun 2021. Pipa yang akan dipasang bervolume lebih besar dari yang sudah ada.

Hal itu disampaikan Bupati Rembang, Abdul Hafidz saat kegiatan temu dengan masyarakat, tokoh masyarakat dan kepala desa di Pendopo Kecamatan Lasem, Selasa (27/11/2019).

Program tersebut masuk program prioritas dari pemerintah pusat dan dipayungi oleh Peraturan Presiden. Peremajaan pipa dilakukan dari sungai Jakinah Sale.

Para tamu yang hadir
Bupati menyebutkan saat ini Rembang masih memiliki potensi 80 liter/detik air untuk dimanfaatkan. Namun karena kondisi pipa yang volumenya kurang besar dan sudah tua, maka potensi tersebut belum bisa diolah secara maksimal.

"Sehingga tahun 2021 ini ada peremajaan pipa dengan volume yang lebih besar yang nantinya mampu mengatasi permasalahan air di Rembang. Karena potensi 80 liter/detik ini bisa langsung masuk pamotan- pancur Rembang," terangnya.

Sedangkan dari Kalinanas tahun 2022 mendatang, Kabupaten Rembang akan mendapat pasokan 100 liter / detik yang akan mencukupi kebutuhan air di wilayah Kaliori, Rembang kota bagian barat dan Sumber. Harapannya dengan peningkatan volume pipa tersebut mampu membantu permasalahan air di kota garam selama ini. (fer/tik)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda