sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Sukseskan Program Balita Sehat, Babinsa Dampingi Kegiatan Posyandu di Wilayah Binaan

Sertu M. Irham saat dampingi kegiatan Posyandu bersama bidan desa Nur Asfiyah di Balai Kelurahan Mangunjiwan, Demak, Jumat (8/11/2019)
Demak, Laras Post - Kegiatan Posyandu dilaksanakan dengan maksud guna mengetahui perkembangan baik berat badan maupun kesehatan balita serta ibu setiap bulannya yang di catat oleh petugas  posyandu yang juga selalu memantau pada setiap pelaksanaannya. Kegiatan diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu, dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak, hal ini sangat penting dilakukan guna mewujudkan generasi bangsa yang sehat, dan berkualitas.

Dalam kesempatan ini, Sertu M. Irham Babinsa Kelurahan Mangunjiwan dalam kegiatan Komsosnya membantu melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu bersama dengan bidan desa, Nur Asfiyah di Balai Kelurahan Mangunjiwan, Demak, Jumat (8/11/2019).

Sertu M. Irham bersama bidan desa Nur Asfiyah, dan para warga Kelurahan Mangunjiwan
Sertu Irham mengatakan, kegiatan ini sangat erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan SDM sebagai modal dasar pembangunan nasional sehingga pihaknya akan terus melakukan monitoring dengan masyarakat desa binaannya guna menciptakan lingkungan yang sehat melalui kegiatan Posyandu. Pentingnya Posyandu dalam menjaga kesehatan anak dan ibu, warga pun dihimbau yang memiliki anak, dan ibu hamil untuk selalu rutin secara aktif datang ke Posyandu.

”Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Posyandu, kualitas kesehatan, dan gizi balita dapat terjaga dengan baik,” katanya.

Masyarakat pun merasa senang dengan adanya perhatian dari Babinsa, dan dari bidan desa, mereka pun mengharapkan kegiatan ini dapat terus berjalan agar kesehatan warga bisa terjaga sejak dini. (fer/pendim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda