sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Tak Hanya Warga, Guru dan Pelajar Merasa Kehilangan


Purwakarta, Laras Post - TMMD Kodim 0619/Pwk yang ke 106 di Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta kini telah usai. Namun, masyarakat banyak merasa kehilangan, tak hanya para pelajar, guru pun merasakan hal yang sama oleh para Satgas TMMD Kodim 0619/Pwk.

Karena, yang tadinya para anggota TNI dari jajaran Kodim 0619/Pwk yang biasanya ramai bergotong- royong membangun infrastruktur jalan, perehaban rumah, tempat ibadah dan memberikan ilmu pengetahuan tentang wawasan kebangsaan kepada pelajar, kini tinggal kenangan.

Dengan selesainya program TMMD ke 106 tahun 2019 Kodim 0619/Pwk, juga dirasakan langsung oleh para guru dan pelajar SDN serta masyarakat Desa Cisaat Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta.

“Terus terang saya pribadi merasa kehilangan juga para siswa didik kami, karena tidak ada lagi yang memberikan ilmu pengetahuan tentang wawasan kebangsaan seperti pembinaan bela negara, ketahanan wilayah, dan peraturan baris berbaris dan pedoman Pancasila,” ujar Sakimin Guru SD Negeri Cisaat.

Dijelaskannya, dalam membina persatuan di kalangan anak sekolah setingkat SD dengan cara menyampaikan wawasan kebangsaan beragam suku dan budaya yang ada di Indonesia dan jumlah Provinsi serta kepulauan beragam agama tapi tetap satu tujuan itulah Indonesia.

“Hadirnya bapak Satgas anak menjadi mengenal begitu luas tanah air Indonesia. Dan kami semua bisa mengenal lebih dekat dengan TNI dan tugasnya,” katanya.

Di tempat yang sama Ivan siswa kelas V SDN Cisaat menambahkan, “Seandainya nanti udah besar saya mau jadi TNI, karena jiwa TNI selain tegas, disiplin dan pintar pintar,” pungkasnya.(sg/dispenad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda