sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » TMMD 106 Purwakarta Rampung, Desa Cisaat Miliki Jalan Baru


Purwakarta, Laras Post - TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD merupakan program andalan TNI yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat desa yang menjadi sasaran TMMD.

TMMD memiliki kegiatan utama berupa membangun atau membuka jalan yang dapat mempermudah akses warga dari satu desa ke desa lainnya. Imbasnya, roda perekonomian masyarakat pun berputar dan diiringi dengan kesejahteraan warga.

Di Purwakarta, Kodim 0619/Purwakarta baru saja merampungkan TMMD ke-106 dengan sasaran jalan penghubung dari Desa Cisaat di Kecamatan Campaka ke Desa Ciparung Sari di Kecamatan Cibatu. Jalan tersebut memiliki panjang 650 meter dengan lebar 4 meter.

Tarjudin, warga Kp Cisaat RT 14/RW 05 Desa Cisaat Kecamatan Campaka mengaku bersyukur dengan adanya TMMD yang telah membangun jalan penghubung dari desanya ke Desa Ciparung Sari di Kecamatan Cibatu.

“Masyarakat Desa Cisaat sudah lama memimpikan adanya TMMD karena dengan adanya pembangunan melalui program TMMD dapat membantu program meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya di lokasi TMMD di Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jumat (1/11/2019)
.
Akses jalan kini sudah bagus, sambungnya, masyarakat tak lagi kesulitan untuk menjual hasil panen. “Selain itu, akses transportasi lebih lancar dan waktu perjalanan bakal lebih cepat,” katanya.

Tarjudin menjelaskan, sebelum adanya TMMD, warga  banyak yang mengeluh dikarenakan jalan penghubung dari Desa Cisaat ke Desa Ciparung Sari kondisinya sangat buruk. “Apabila musim kemarau berdebu, sebaliknya kalau musim hujan becek dan susah dilewati karena berlumpur,” ujarnya.

Karena itu pula, kata dia, warga Desa Cisaat sangat senang dan bahagia akhirnya jalan tersebut kondisinya bagus. “Karena jalan tersebut adalah satu-satunya akses paling dekat untuk menuju ke Kecamatan Cibatu. Alhamdulillah TMMD dapat mewujudkan impian warga,” tutupnya. (sg/penad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda