sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Warga Babakan Sumringah, Jalan Poros Bogor-Cianjur Dapat Dilalui Kendaraan Roda Empat

Jajaran TNI - Polri pejabat Pemerintah Kabupaten Bogor foto bersama.

Cibinong, Laras Post - Begitu sumringahnya warga Kampung Babakan Kadu, RT 04/04, Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor setelah akses menuju perbatasan Kabupaten Cianjur telah selesai dibangun oleh program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0621/Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, masyarakat yang bergantung kepada hasil pertaniannya itu jika ingin menuju ke Kabupaten Cianjur harus menggunakan jalan setapak, dan itu hanya bisa diakses oleh kendaraan roda dua dengan kondisi jalan yang berlumpur tanah, jarak tempuhnya pun mencapai 2.5 kilometer.

Tapi, kini Warga Desa Buanajaya sudah bisa menikmati jalan yang telah dilebarkan dan dikeraskan oleh program Kodim 0621/Kabupaten Bogor. Kondisi jalannya pun kini sudah bisa diakses oleh kendaraan roda empat.

Salah seorang warga Kampung Babakan Kadu, RT 04/04, Desa Buana Jaya, Lom (25) sangat berterima kasih kepada Kodim 0621/Kabupaten Bogor yang telag membantu pembukaan jalan menuju Kabupaten Cianjur tersebut. Apalagi jarak tempuh untuk mengantarkan hasil tani Warga Buanajaya itu kini bisa menggunakan kendaraan roda dua dengan jarak tempuh kurang lebih satu jam dibandingkan sebelumnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada TNI, yang sudah membangun dan mengeraskan jalan ini, kini kami menuju ke Cianjur tidak khawatir lagi, karena jalannya sudah lebar,” katanya disela-sela peresmian Jalan menuju ke Kabupaten Cianjur oleh Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Kamis (31/10/19).

Tak hanya itu, lanjut Lom, dari program TMMD ke 106, Kodim 0621/Kabupaten Bogor ini juga membangun Musholla, sarana olahraga yaitu lapangan Badminton, pengobatan gratis,  penyuluhan wawasan kebangsaan, perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH).

“Kami sangat terbantu, apalagi saya baru tahu bahwa TNI benar-benar sangat peduli kepada masyarakat,” akunya.(sg/dispenad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda