sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Anggota Korpri Wajib Berbenah dan Pangkas Pola Pikir Lama

Pemerintah kabupaten Rembang saat menggelar apel, dan jalan sehat di Alun-Alun Rembang, Jumat (29/11/2019) pagi
Rembang, Laras Post - Dalam peringatan hari KORPRI ke-48, Pemkab Rembang menggelar apel, dan jalan sehat di Alun-Alun Rembang, Jumat (29/11/2019) pagi.

Kegiatan yang diikuti ratusan pegawai dari berbagai instansi di Kabupaten Rembang itu berlangsung meriah dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor, serta beberapa sepeda untuk para peserta jalan sehat, dan hiburan orkes dangdut.


Bupati Rembang, Abdul Hafidz dalam sambutannya pada apel pagi itu mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan.

"Tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi kerja linear, dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah, untuk membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, dan cepat beradaptasi dengan perubahan. Selain itu, anggota KORPRI harus terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus dipangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi," ucapnya.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz
Bupati juga mengingatkan kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas harus dikurangi, dan lebih meningkatkan produktivitas serta berorientasi pada hasil. Tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik serta program-program pembangunan betul-betul diterima, dan dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

"Mari kita bersama-sama untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik. Oleh karena itu, strategi yang harus kita ambil adalah bagaimana kita bisa memberikan contoh kepada masyarakat, dan bisa dicontoh oleh masyarakat. Tentang kedisiplinan kita harus taati karena dengan lahirnya peraturan tentang kedisiplinan kita ada sanksi jika ada yang tidak disiplin. Ini harus kita taati," katanya.


Sebelum membubarkan pasukan apel, orang nomor satu di Rembang itu mengajak seluruh peserta apel untuk bersama-sama mengucapkan "Ayo jogo negoro, ayo jogo Rembang" dengan maksud untuk menjaga kondusifitas yang ada di Kabupaten Rembang. 

Setelah kegiatan apel dilaksanakan, para peserta menuju garis start kegiatan jalan sehat yang kemudian diberangkatkan oleh Bupati Hafidz didampingi Wakil Bupati, Bayu Andriyanto. (fer/tik)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda