sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Workshop TRP Tapanuli Selatan dan Melayu Deli di LKP Dina Depok


Depok, Laras Post - Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Dina menggelar acara Workshop Tata Rias Pengantin Tapanuli Selatan dan Melayu Deli, baik pakem maupun modifikasi, di LKP Dina, Jalan Nusantara, Pancoran Mas Depok, Jum’at (29/11/2019). 

Workshop dipandu langsung oleh pemilik Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Nova, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Zuraida. 

Perempuan paruh baya yang sudah memiliki jam terbang tinggi di bidang TRP Tapanuli Selatan ini juga menjabat Ketua DPD Asosiasi Ahli Rias Pengantin Modifikasi dan Modern Katalia daerah Sumatera Utara.

Kepada peserta, Zuraida memberikan motivasi agar mereka memiliki niat belajar dan bersungguh-sungguh. “Untuk menjadi orang yang sukses di bidang ini, kalian harus mempunyai lima unsur, yakni niat yang kuat, percaya diri, bermental baja, kejujuran dan selalu fokus,” ujar ibu lima anak ini.

Dia menjelaskan dengan detil mengenai perbedaan antara TRP Tapanuli Selatan pakem dengan yang modifikasi. “Pakem menggunakan sanggul yang dibuat di tempat, sedangkan yang modifikasi terbuat dari cemara yang sudah jadi. Selain itu, baju yang dipergunakan, untuk yang modifikasi warna selain hitam dengan ulos bermanikan simata-mata,” terangnya.

Sementara, Enny salah seorang peserta mengaku senang mendapatkan pelatihan dari seorang pakar di bidang TRP Tapanuli Selatan.

“Sebuah ilmu yang berharga dapat belajar langsung dari seorang nara sumber ahli dan memilki reputasi di bidang kecantikan pengantin Tapanuli Selatan,” pungkasnya. (haris)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda