sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Kasau: Zero Accident Bukanlah 'Pepesan Kosong'

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna saat memimpin upacara apel khusus Tahun Baru 2020, di Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur.

Jakarta, Laras Post - TNI Angkatan Udara mampu mempertahankan kondisi zero accident selama tiga tahun berturut-turut. Hal ini merupakan wujud manifestasi manajemen budaya keselamatan (safety culture) yang semakin baik di dalam organisasi TNI Angkatan Udara. 

Kelak, generasi masa depan akan mengenang dan meneladani bahwa mempertahankan zero accident dalam kurun waktu panjang bukanlah “pepesan kosong”.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., saat memimpin apel khusus menyambut tahun baru 2020 di lapangan apel Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (2/1/20).

Lebih lanjut Kasau mengatakan, setelah setahun lalu mencanangkan visi, “TNI Angkatan Udara yang profesional, militan, dan inovatif”, pada akhirnya Kasau sangat bangga dan bahagia bahwa apa yang menjadi visi tersebut telah dilaksanakan dengan sangat baik. 

"Semua jajaran TNI AU telah bekerja dengan sangat keras selama setahun terakhir, do the best and never give up sebagai sayap tanah air yang perkasa," ujar Kasau.

Kasau juga meminta kepada seluruh kepala satuan kerja, panglima, gubernur, dan komandan, harus terus hands on dan positive control dalam mengawal setiap detail program kerja satuan masing-masing, termasuk program road to zero accident dan safety culture yang lebih berkualitas dari tahun-tahun sebelumnya. 

”Para komandan dan perwira senior harus menjadi ruh perjuangan dan pengabdian satuan masing-masing, ciptakan standar kinerja yang selalu lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, serta menjadi pemimpin harus selalu siap hadir dengan berbagai simbol keteladanan,” tegas Kasau.

Kasau juga menginstruksikan agar semua kepala satuan kerja, panglima, gubernur, dan komandan, membangun manajemen atau tata kelola satuan yang lebih berkualitas. Setiap detail langkah pengabdian satuan dalam bidang apa pun harus betul-betul direncanakan, diorganisasikan, dilaksanakan, dan diawasi dengan lebih profesional dan militan. 

“Ingat, jika sebuah satuan melaksanakan misi tanpa manajemen yang baik, tanpa perencanaan, dan pengawasan yang cukup maka pencapaian kinerja dan zero accident dalam tiga tahun terakhir ini bisa menjadi sia-sia. Mari kita semua untuk mengevaluasi kekurangan satuan masing-masing sejak hari ini dan segera mencari solusi untuk memperbaiki satuan,” tutup Kasau.

Apel khusus dihadiri Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.DS., para Asisten Kasau, serta para panglima, gubernur, dan komandan Kotama TNI AU, para kepala dinas jajaran Mabesau, perwira, bintara, tamtama, dan PNS Mabesau.(sg/dispenau)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda