sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Komandan PMPP TNI Sambut Kedatangan Satgas Konga Unifil 2019

Prajurit TNI yang tergabung dalam chalk (gelombang) terakhir Satgas TNI Kontingen Garuda (Konga) United Nations Interm Force in Lebanon (UNIFIL) 2018-2019 tiba di bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Indonesia pada pukul 03.00 WIB Minggu (5/01).
Jakarta, Laras Post -  Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 15 jam (Beriut-Jakarta), 215 prajurit TNI yang tergabung dalam chalk (gelombang) terakhir Satgas TNI Kontingen Garuda (Konga) United Nations Interm Force in Lebanon (UNIFIL) 2018-2019 tiba di bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Indonesia pada pukul 03.00 WIB Minggu (5/1/2020) dini hari.

Kedatangan Satgas yang dipimpin Komandan Kontingen Kolonel Inf Aji Mimbarno, beserta jajaran Komandan Satgas UNIFIL lainnya disambut langsung oleh Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP TNI) Brigjen TNI Victor H.Simatupang, M.Bus didampingi Wakil Komandan PMPP TNI, pejabat jajaran PMPP TNI dan perwakilan Mabes TNI dan Mabes Angkatan.


Prosesi penyambutan diawali pengalungan bunga dari Komandan PMPP TNI kepada Komandan Kontingen Garuda yang sekaligus menjabat sebagai Komandan satgas FHQSU (Force Head Quarter Support Unit) UNIFIL, dilanjutkan  ucapan selamat datang di Tanah Air oleh para pejabat TNI kepada seluruh personel satgas. 

Sesi selanjutnya, para personel satgas melakukan sujud syukur, sebagai wujud rasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas keselamatan, kelancaran dan keberhasilan selama pelaksanaan tugas maupun dalam perjalanan kembali ke Tanah Air.

Dalam sambutannya, Komandan PMPP TNI menyampaikan selamat datang kembali di Indonesia, sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih dari Panglima TNI kepada satgas selama pelaksanaan tugas misi perdamaian.


"Setibanya di PMPP TNI, kalian akan melaksanakan prosedur setelah melaksanakan tugas misi perdamaian, salah satunya pemeriksaan kesehatan," ungkap Brigjen TNI Victor. 

Jenderal bintang satu TNI itu juga mengingatkan para personel satgas agar mengembalikan barang-barang inventaris negara yang digunakan selama bertugas.

Satgas TNI Konga UNIFIL 2018-2019 telah bertugas di Lebanon selama kurang lebih 1 tahun. Adapun tugas pokok mereka ada menjalankan mandat dari PBB untuk menjaga perdamaian di perbatasan Lebanon- Israel di samping tugas-tugas lainnya seperti mengawal misi kemanusiaan, melindungi warga sipil (protection of Civilian) dan melaksanakan kegiatan CIMIC (Civil Military Coordination).


Menjelang purna tugas, Satgas Konga UNIFIL mendapatkan mendali Medal of Honor yang disematkan langsung oleh UNIFIL Force Commander. 

Personel Satgas akan menjalani beberapa prosedur pascatugas operasi misi perdamaian, sebelum nantinya akan diterima secara resmi oleh Panglima TNI pada 8 Januari 2020 di plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.  (TIM)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda