sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Kunjungi Polres Purbalingga, Siswa SMP Masyithoh Saksikan Wayang Lalu Lintas

Wayang Lalu Lintas Polres Purbalingga yang dimainkan oleh dalang polisi Bripka Teguh Riyanto anggota Unit Dikyasa Satlantas. Dengan pertunjukan wayang yang dimainkan, disampaikan sejumlah pesan kamtibmas tentang tertib lalu lintas.
Purbalingga, Laras Post - Polres Purbalingga menerima kunjungan siswa dari SMP Masyithoh Kroya Kabupaten Cilacap dalam rangka melaksanakan kegiatan School Out Program Activity, Selasa (14/1/2020) pagi. Dalam kesempatan tersebut, siswa berkesempatan menyaksikan pertunjukan Wayang Lalu Lintas.

Wayang Lalu Lintas Polres Purbalingga dimainkan oleh dalang polisi yaitu Bripka Teguh Riyanto anggota Unit Dikyasa Satlantas. Dengan pertunjukan wayang yang dimainkan, disampaikan sejumlah pesan kamtibmas tentang tertib lalu lintas.

Saat ditampilkan, Wayang Lalu Lintas, memberikan contoh pengendara yang tertib dan pengendara yang melakukan pelanggaran. Dijelaskan juga akibat yang mungkin timbul akibat pelanggaran lalu lintas. Ditampilkan sosok polisi yang memberikan tilang dan menyampaikan pesan.


Para siswa tampak antusias menyaksikan wayang yang dimainkan oleh polisi. Mereka juga tampak gembira melihat penampilan Wayang Lalu Lintas yang dimainkan dengan disisipi humor sehingga membuat siswa tertawa. Siswa juga mendapat hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Indri Endrowati melalui Kanit Dikyasa Ipda Wagimin mengatakan, adanya kunjungan siswa di Polres Purbalingga kuta berikan materi tertib lalu lintas. Materi tersebut diberikan kepada siswa melalui media Wayang Lalu Lintas.

"Melalui media wayang, kita berharap siswa lebih mudah memahami materi tentang tertib lalu lintas yang disampaikan. Sehingga mereka bisa tertib dan menghindari perilaku melanggar aturan lalu lintas," ucapnya.


Muji Handayani, S.Si. selaku ketua panitia kegiatan dari SMP Masyithoh Kroya menyampaikan bahwa kunjungan yang dilakukan di Polres Purbalingga dalam rangka School Out Program Activity. Kunjungan dilakukan sebagai salah satu kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan di luar sekolah.

"Dengan kunjungan ini, kami berharap mampu menambah pengetahuan siswa tentang bahaya narkoba, kenakalan remaja dan tertib lalu lintas sesuai dengan materi yang disampaikan pihak kepolisian," ucapnya. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda