sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Peduli Penghijauan, Polres Purbalingga Tanam Seribu Pohon

Polres Purbalingga bersama dengan TNI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ketika menanam pohon dalam rangka program Polri Peduli Penghijauan yang mendukung Hari Sejuta Pohon Sedunia, Jumat (10/01).
Purbalingga, Laras Post - Polres Purbalingga menggelar aksi penanaman pohon dalam rangka program Polri Peduli Penghijauan yang mendukung Hari Sejuta Pohon Sedunia. Penanaman pohon dilaksanakan serentak oleh Polres Purbalingga dan seluruh  polsek jajaran, Jumat (10/1/2020).

Penanaman pohon tingkat Polres Purbalingga dipimpin oleh Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman. Kegiatan dilaksanakan bersama dengan TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten dan Bhayangkari. Penanaman pohon dilaksanakan di komplek Mapolres dan tanah milik Polres Purbalingga.

Sedangkan penanaman pohon di tingkat polsek dilaksanakan oleh para Kapolsek beserta anggota. Penanaman pohon tingkat polsek dilaksanakan di enam belas lokasi lingkungan sekitar markas. Selain itu, penanaman juga dilaksanakan di sejumlah tempat lainnya yang membutuhkan penghijauan.


Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman menyampaikan bahwa pada hari ini Polres Purbalingga melaksanakan kegiatan penanaman pohon. Kegiatan dilaksanakan serentak yang merupakan instruksi pimpinan yaitu bapak Kapolri terkait program Polri Peduli Penghijauan.

"Dalam pelaksanaan penanaman pohon hari ini kita bekerja sama dengan rekan-rekan TNI, BPBD dan Bhayangkari. Kegiatan penanaman pohon juga dilaksanakan serentak di seluruh polsek jajaran Polres Purbalingga," jelasnya.

Disampaikan kapolres bahwa, untuk penanaman pohon yang dilakukan oleh Polres Purbalingga dan seluruh polsek jajaran hingga hari ini sudah mencapai 1000 pohon. Pohon ditanam di komplek polres dan polsek serta tanah milik polri lainnya. Sedangkan jenis pohon yang ditanam diantaranya pohon buah dan pohon dengan jenis kayu keras.


"Dengan penanaman pohon ini, mudah-mudahan mampu mengurangi dampak potensi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor yang mungkin terjadi termasuk di wilayah Kabupaten Purbalingga," pungkasnya. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda