sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Peduli Penghijauan Satlantas Polres Purbalingga Tanam Berbagai Jenis Pohon

Satlantas Polres Purbalingga ketika melaksanakan penanaman berbagai jenis pohon yang ditanam di lingkungan kantor Satlantas dan sejumlah tempat lainnya, Sabtu (4/01).
Purbalingga, Laras Post - Dalam rangka mendukung program Polri Peduli Penghijauan, Satlantas Polres Purbalingga melaksanakan penanaman berbagai jenis pohon. Pohon ditanam di lingkungan kantor Satlantas dan sejumlah tempat lainnya, Sabtu (4/1/2020).

Penanaman pohon dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Indri Endrowati diikuti oleh puluhan anggota. Sedangkan pohon yang ditanam adalah  jenis pohon buah-buahan dan pohon dengan kayu keras.


Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Indri Endrowati mengatakan bahwa pada hari ini Satlantas Polres Purbalingga melaksanakan penanaman pohon dalam rangka penghijauan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program Kapolri yaitu Polri Peduli Penghijauan.

"Ada berbagai jenis pohon yang kita tanam pada hari ini. Pohon tersebut ditanam di sekitar kantor Satlantas, Asrama Polisi dan sejumlah tempat lainnya. Ada 250 pohon yang kita tanam dan akan dilaksanakan kembali secara bertahap," katanya.


Kasat Lantas menambahkan, penghijauan yang dilakukan juga sebagai langkah untuk memelihara kelestarian lingkungan. Karena pohon mempunya manfaat yang bersar bagi lingkungan seperti menghasilkan oksigen, untuk mencegah polusi dan mencegah banjir serta erosi.

"Tidak hanya penanaman pohon yang dilakukan namun kita juga akan melakukan perawatan dan pemeliharaan pohon yang sudah ditanam. Diharapkan pohon tersebut bisa tumbuh dan berguna bagi anak cucu kita nantinya," ucapnya. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda