sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Polres Purbalingga Datangkan Tim Jihandak Musnahkan Granat Temuan

Add caption
Purbalingga, Laras Post - Seorang warga Kelurahan Kedungmenjangan, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga bernama Gino Purwodikhondho (40) menemukan granat aktif di pinggir Sungai Klawing wilayah Kelurahan Bancar, Selasa (7/1/2020). Warga kemudian melaporkan temuan tersebut ke Polsek PurbaIingga.

Kapolsek PurbaIingga AKP Subagyo mengatakan granat aktif ditemukan oleh saksi Gino yang sedang mencari batu di pinggiran Sungai Klawing. Saat itu saksi menemukan benda besi bulat yang dikira sebagai roda lemari es.

"Setelah diamati, dia akhirnya menyadari bahwa yang ditemukan adalah sebuah granat. Ia pun langsung melapor kepada Aiptu Sugiyono Bhabinkamtibmas  Polsek Purbalingga," kata kapolsek.


Polisi dari Polsek PurbaIingga yangmendapat laporan kemudian mendatangi lokasi. Selanjutnya mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi. Kemudian polisi mendatangkan Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dari  Gegana Subden Composite Unit 3 Banyumas.

Disampaikan kapolsek, bahwa dari hasil pemeriksaan tim Gegana diketahui bahwa benda temuan tersebut adalah Handak Militer jenis Granat Manggis dengan panjang 10 cm dan diameter 6 cm. Granat tersebut masih aktif meski kondisinya sudah berkarat.

“Untuk granatnya masih aktif, meskipun luarnya sudah berkarat tapi yang namanya granat seperti ini sangat membahayakan. Untuk keamanan, maka dilakukan pemusnahan atau disposal oleh tim Gegana,” jelasnya.


Kapolsek menambahkan, dirinya tidak bisa memastikan apakah masih ada granat lain di sekitar lokasi penemuan tersebut. Namun demikian, ia mengimbau kepada masyarakat agar segera melapor apabila menemukan benda mencurigakan seperti granat agar dapat dilakukan penanganan. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda