sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Polres Purbalingga Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Banten

Polres Purbalingga Polda Jawa Tengah mengumpulkan pakaian layak pakai untuk korban bencana alam di Provinsi Banten, Jumat (10/01).
Purbalingga, Laras Post - Polres Purbalingga Polda Jawa Tengah mengumpulkan pakaian layak pakai untuk korban bencana alam di Provinsi Banten. Setelah seluruhnya terkumpul, bantuan dikirim menggunakan satu unit truk dengan pengawalan polisi, Jumat (10/1/2020) siang.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman melalui Wakapolres Kompol Widodo Ponco Susanto mengatakan wujud kepedulian Polres Purbalingga mengirimkan bantuan untuk korban bencana alam di Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Bantuan yang diberikan berupa pakaian layak pakai, mainan anak dan air minum kemasan.


"Bantuan yang dikirimkan berasal dari anggota polres dan polsek jajaran yang dikumpulkan dalam beberapa hari. Total ada sekitar 40 karung pakaian layak pakai untuk para korban bencana alam yang membutuhkan di Kabupaten Lebak," kata Widodo.

Disampaikan Widodo, selain pakaian layak pakai kita juga kirimkan sejumlah mainan anak dan buku gambar. Mainan anak dan buku bisa digunakan oleh tim psikologi untuk terapi psikologi dan aktivitas anak di lokasi bencana. Harapannya anak-anak tidak mengalami trauma akibat bencana alam yang terjadi.


"Bantuan dari Polres Purbalingga sudah dikirimkan ke lokasi bencana. Nantinya kita berkoordinasi dengan Polda Banten untuk teknis distribusinya karena mereka yang paham lokasi-lokasi mana yang membutuhkan," kata Widodo.

Widodo menambahkan atas bantuan yang terkumpul dari seluruh anggota kita sampaikan ucapan terima kasih. Dirinya berharap dengan bantuan yang dikumpulkan dan dikirimkan oleh Polres Purbalingga mampu bermanfaat bagi para korban bencana alam di Kabupaten Lebak, Banten.


Dari informasi yang dihimpun, bantuan dari Polres Purbalingga telah sampai di Polda Banten, Sabtu (11/1/2020) pagi. Selanjutnya akan didistribusikan oleh personel Polda Banten ke korban bencana sesuai dengan kebutuhan di masing-masing lokasi terdampak. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda