sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Suasana Santai Warnai Silaturahmi Jajaran Penerangan Kopassus dengan Wartawan


Jakarta, Laras Post - Memperingati HUT Penerangan TNI AD ke -69, jajaran Penerangan Kopassus menggelar silaturahmi dengan wartawan, Selasa (14/1/2020).

Acara yang digelar di kantor Penerangan Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, dihadiri Kepala Penerangan (Kapen) Kopassus Letkol TNI Susilo, Wasintel Letkol TNI Benny,  sejumlah staf Penerangan Kopassus, serta wartawan yang biasa meliput kegiatan di Kopassus.

Kapen Kopassus Letkol Susilo menuturkan, kegiatan ini digelar sesuai arahan Dinas Penerangan Markas Besar TNI AD (Dispenad) agar setiap penerangan di kesatuan TNI AD mengadakan peringatan Hari Jadi Penerangan TNI AD ke-69.

Peringatan, sambung Susilo, HUT Penerangan TNI AD ke-69 di Kopassus dilakukan dengan bersilaturahmi dengan wartawan yang biasa meliput di Kopassus.

"Kita berharap jalinan yang sudah terbina antara Penerangan Kopassus dengan wartawan terus terjalin dengan baik," ujar perwira menengah TNI itu.

Sementara, Wasintel Kopassus Letkol Benny mengungkapkan pentingnya peran media dalam mempengaruhi publik.

"Saya baru tahu bahwa media dapat mempengaruhi dalam banyak hal. Selama ini saya tidak begitu menghiraukan publikasi," cetusnya.

Benny mengakui dirinya mengetahui hal itu setelah mendapat kunjungan tim dari sebuah televisi swasta. Dalam pertemuan tersebut, tukasnya, dirinya mendapat penjelasan tentang pentingnya peran media dalam mempengaruhi publik.

Perwira menengah TNI itu kemudian menceritakan pengalamannya selama menggelar kegiatan.

"Kita membuat even tanpa mengajak media. Intinya, kita berbuat sendiri, tanpa melibatkan banyak pihak," tandasnya.

Berdasarkan pengalaman tersebut, ternyata masyarakat tidak mengetahui kegiatan dari timnya. Dia lalu berpikir panjang tentang hal itu.

Menurutnya, kedatangan rombongan sebuah televisi swasta itu kian menguatkan bahwa media berperan penting dalam mempengaruhi publik.

Intinya, paparnya, masyarakat harus diberi tahu tentang kegiatan yang dilakukan. "Di sinilah pentingnya peran media dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat," urainya.

Acara yang berlangsung santai itu diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan ramah tamah. (wan)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda