sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Tolak RUU Ominbus Law, FSPMI akan Gelar Aksi Nasional

Presiden FSPMI Said Iqbal, bersama unsur DPP FSPMI lainnya dan Anggota DPR RI Obon Tabroni yang sebelumnya merupakan aktivis buruh
Bekasi, Laras Post – Peringati Hari Jadi ke- 21, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) akan menggelar Aksi Nasional secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, pada Senin (20/1/2020) mendatang. Dalam aksi damai itu, mereka akan mengajukan tuntutan, menolak Rancangan Undang Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja atau Revisi UU No 13 Tahun 2003, dan menolak Kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

Rencana itu, terungkap saat Presiden FSPMI Said Iqbal bersama unsur DPP FSPMI lainnya, melakukan kunjungan kerja ke FSPMI Bekasi, pada Jumat (10/1/2020) di Omah Buruh, di Kawasan Ejip Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Aksi Nasional untuk wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten akan dipusatkan di gedung DPR RI dengan mengerahkan ribuan anggota FSPMI dari daerah provinsi tersebut.

Sementara untuk wilayah lainnya, aksi damai akan digelar di gedung DPRD masing masing wilayah setempat.

“Aksi nasional akan mengajukan penolakan terhadap RUU Omnibus Law atau Revisi UU No 13 Tahun 2003, dan menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan,” ungkap Said Iqbal, saat melakukan konsolidasi Aksi Damai, Jumat (10/1/2020) di Omah Buruh Cikarang Bekasi.

Selain menggelar aksi nasional, peringatan Hari Jadi FSPMI ke-21, juga akan diisi dengan sejumlah kegiatan lainnya, di antaranya, melaksanakan bakti sosial dalam bentuk, antara lain kegiatan donor darah, fogging lingkungan, pemberian sumbangan ke yatim dan lainnya, mengadakan kegiatan perlombaan olahraga yang sesuai dengan minat anggota masing masing wilayah. (ram)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda