Breaking News

,

Bupati OKU Resmikan RSAB Amanna

Drs. H. Yulius Nawawi 
OKU, Laras Post Online - Klinik Bersalin Amanna kini mengantongi status sebagai Rumah Sakit Anak dan Bersalin ( RSAB ) Amanna. Peresmian dilakukan Bupati OKU, Drs. H. Yulius Nawawi didampingi istri Hj. Rumialis Nawawi , Sabtu (23/11 ) di Jl. Dr Moch Hatta No. 877 Baturaja. Tampak hadir, unsur muspida OKU, Kapolres OKU, AKBP Mulyadi SIk MH, Kasdim 0403/OKU, Mayor Inf Suhardi dan Kepala Dinas Kesehatan OKU, Syaiful Kamal SKM MEpid.
    Direktur RSAB Amanna, Umar HM SKM MKes mengatakan Klinik Amanna resmi berdiri 23 Oktober 2013 lalu. Seiring perjalanan dan kebutuhan pelayanan, Klinik Bersalin Amanna beralih status menjadi rumah sakit.
  "Kebutuhan pelayanan kesehatan terutama pelayanan kesehatan ibu dan anak terus meningkat. Namun, karena ada hambatan dan keterbatasan kelayakan untuk memberikan pelayanan yang terbaik, kami berpikir mengalih status menjadi rumah sakit yang didukung pelayanan dan peralatan memadai. Sehingga, kebutuhan pelayanan kesehatan yang layak bisa terpenuhi. Perlu diketahui, ini merupakan rumah sakit Khusus anak dan bersalin pertama di OKU," kata Umar HM.
  Bupati OKU, H Yulius Nawawi, mengatakan dengan hadirnya RSAB Amanna, fasilitas pelayanan kesehatan di kabupaten mengalami peningkatan. " Hadirnya RSAB Amanna ini, tentu memberikan kemudahan bagi masyarakat mendapat pelayanan dalam bersalin. Ini juga bisa menjadikan sentra pelayanan untuk masyarakat di luar Kabupaten OKU," ungkap Yulius Nawawi. (Rekson)



Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai