Breaking News

,

Tujuh Tahun Terminal di Kendal Dibiarkan Mangkrak

Bupati kendal
Kendal, Laras Post Online - Bupati Kendal, Jawa Tengah, Widya Kandi Susanti mengaku jengkel terhadap Kepala Dinas Perhubungan, Subarso. Pasalnya, hingga awal tahun 2014 ini, terminal bus Bahureko, Kendal yang terletak di Jalan Pantura Tlahab masih mangkrak dan terlihat seperti tidak terurus. Di halaman terminal yang dibangun sekitar tahun 2006 itu, tumbuh subur ilalang dan rumput.
"Saya jengkel dengan Kepala Dinas Perhubungan. Sebab hingga kini, belum bisa mengaktifkan terminal Bahurekso," kata Widya, Jumat (3/1/2014).
Widya mengaku, belum aktifnya terminal Bahurekso, karena persyaratan izinnya belum lengkap. Untuk itu, Widya meminta kepada Subarso agar bisa mengurus dan melengkapi izin operasi, sehingga terminal Bahurekso bisa berfungsi.
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal, Subarso membenarkan belum berfungsinya terminal Bahurekso, karena belum ada izin operasinal dan izin trayek. Selain itu, belum ada peraturan daerah yang mengatur semua armada bus untuk masuk ke terminal Bahurekso.
"Belum ada perda yang mengatur bus yang lewat Kendal, harus masuk ke terminal. Soalnya izinnya ke BPMPT (Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu, red). Padahal, masalah transportasi adalah tanggung jawab Dishub. Itu mungkin yang membuat izin dan perda belum keluar," katanya.
Terkait hal itu, Plt Ketua Organda Kabupaten Kendal, M Jamaludin sangat menyayangkan terminal Bahurekso, yang hingga kini belum bisa difungsikan. Padahal, rencananya, rute BRT Kedungsapur akan masuk ke teminal Bahurekso tersebut. “Kalau diserahkan ke Organda, pasti terminal itu akan hidup dan menjadi terminal besar,“ ungkapnya. (M Imron)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai